Pj Wali Kota buka seminar kewirausahaan bagi ASN Pemkot Makassar

id Pj wali kota Makassar,Mandiri Taspen,Seminar wirausaha ASN,Pensiunan ASN,Pemkot Makassar

Pj Wali Kota buka seminar kewirausahaan bagi ASN Pemkot Makassar

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb saat membuka seminar kewirausahaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) diselenggarakan Mandiri Taspen di hotel Rinra, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/9/2019). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Makassar)

Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb membuka seminar kewirausahaan yang diselenggarakan Mandiri Taspen diperuntukkan bagi Aparatur Sipill Negara (ASN) maupun pensiunan ASN lingkup Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita berterima kasih kepada Mandiri Taspen karena seminar ini sangat penting membantu dan bermanfaat memikirkan nasib para pensiun untuk terus berkarya di masyarakat," ujarnya saat membual acara di hotel Rinra, Selasa.

Pada kesempatan itu Iqbal mengapresiasi pihak Mandiri Taspen atas kegiatan itu karena akan sangat bermanfaat dan membantu setiap ASN yang memasuki masa pensiun.

Menurutnya melalui seminar tersebut Mandiri Taspen telah mempersiapkan para pensiunan untuk melakukan kegiatan produktif saat memasuki masa purna baktinya nanti ketika tidak lagi bekerja menjadi pegawai negeri.

Dalam seminar ini, nara sumber memberikan kiat-kiat berwirausaha dengan menyertakan contoh beberapa jenis usaha yang dapat digeluti kepada calon pensiunan.

Kepala Cabang Utama (KCU) Taspen Makassar Aceng Sudirja pada kesempatan itu berharap agar setiap ASN yang mengikuti seminar ini akan membangkitkan jiwa kewirausahaanya.

"Kami harap dengan adanya seminar ini menjadikan ASN yang memasuki usia masa pensiun termotivasi menjadi produktif dan mandiri," harapnya.

Seminar ini diikuti peserta sebanyak 240 orang yang terdiri dari 180 pegawai aktif dan 60 orang pensiunan di lingkup Pemkot Makassar semuanya berdomisili di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar