Disdag-Dekranasda Kota Makassar gelar pelatihan pengrajin perak

id Disdag Makassar,Dinas Perdagangan,Dekranasda makassar,pelatihan pengerajin perak,makassar

Disdag-Dekranasda Kota Makassar gelar pelatihan pengrajin perak

Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal (kiri) saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas bagi pengrajin perak di Hotel Tree, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/9/2019). FOTO/HO-Humas Pemkot Makassar. 

Makassar (ANTARA) - Dinas Perdagangan, Pemerintah Kota bekerja sama Dekranasda Kota Makassar menggelar pelatihan bagi pengrajin perak guna meningkatkan kualitas produknya.

"Pelatihan ini merupakan wujud perhatian kepada masyarakat, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat, serta menambah wawasan dan inovasi para pengrajin yang ada di kota Makassar," kata Ketua Dekranasda Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal, Rabu.

Pelatihan tersebut berlangsung di Hotel Tree diikuti para pengrajin perak yang ada di kota Makassar, yang sebagian besar berdomisili di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Wajo

Ia menambahkan melalui pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian masyarakat, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas kerajinan, serta daya saing, sehingga output yang dihasilkan dapat menembus pasar internasional.

Selain itu, kerajinan perak merupakan salah satu kerajinan andalan di Kota Makassar yang mampu menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke kota daeng.

Pada pelatihan tersebut, para pengerajin perak selain mendapat pengetahuan juga diberikan alat produksi, Ini dilakukan guna peningkatan kualitas produk yang dihasilkan oleh para pengerajin perak.

Untuk daerah sentra pengrajin perak di Makassar diketahui terletak di kawasan Borong pada dua wilayah yakni di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Borong, serta RW 11 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sulsel serta Pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian juga Kementerian Koperasi dan UKM telah memberikan bantuan untuk peningkatan dan pengembangan Kerajinan tangan yang ada di daerah tersebut.

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar