Hari Pelanggan Direksi Pertamina MOR VII layani konsumen

id Hari Pelanggan Nasional,Direksi Pertamina,Layani pelanggan ,Makassar,Pertamina MOR VII

Hari Pelanggan  Direksi Pertamina MOR VII layani konsumen

Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan (kanan) memberikan hadiah kepada pelanggan yang mengisi BBM non subsidi, di SPBU jalan Bawakaraeng, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (4/9/2019). (ANTARA/Darwin Fatir)

Makassar (ANTARA) - Direksi Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi turun langsung melayani para konsumennya di berbagai daerah di wilayah Pulau Sulawesi dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2019.

"Secara khusus kami memberikan apresiasi kepada pelanggan setia yang selama ini menggunakan produk Pertamina. Selain itu, momentum ini mengingatkan kembali kepada kami untuk memberikan pelayanan yang lebih baik," ujar Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Hatim mengatakan usai melayani langsung pelanggan di SPBU jalan Gunung Bawakaraeng, di Hhari Pelanggan Pertamina juga melaksanakan hal serupa di SPBU Kota Pare-pare hingga di Gorontalo.

"Pelayanan hari pelanggan bukan tahun ini saja, kami setiap tahun memberikan hal yang sama. Tentu apresiasi diberikan kepada konsumen sebagai bentuk komitmen kami telah menjadi pelanggan produk berkualitas baik itu BBM hingga elpiji subsidi dan non subsidi serta produk lainnya," tutur Hatim.

Untuk itu, Pertamina terus memberikan layanan dan produk terbaik bagi pelanggan secara umum. pelayanan di Hari Pelanggan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia masing-masing region memberikan apresiasi khusus bagi pelanggan.

Bagi konsumen anak muda atau anak jaman now, Pertamina memberikan memberikan hadiah, syaratnya mengupload pengalaman unik dan menarik sewaktu melakukan pembelian BBM dan LPG Pertamina ke media sosial miliknya.

Sebanyak 50 pelanggan yang beruntung berhak mendapatkan hadiah paket liburan ke Bandung, voucher BBK dan diecast Lamborghini Pertamina yang unik dan keren.

Tak hanya di SPBU 74.902.36 jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, serta SPBU 74.91.160 Ujung Bulu, Kota Parepare, pelayanan Hari Pelanggan Nasional juga digelar di Gorontalo, sebagai bentuk apresiasi PT Pertamina.

"Pelanggan adalah raja, kami apresiasi mereka apalagi memposting salah satu kegiatan yang unik. Di saat bersamaan Pak GM juga turun langsung ke lapangan di SPBU Provinsi Gorontalo dengan menyapa konsumen," ujarnya.

Dari pantauan di SPBU setempat, sejumlah konsumen yang membeli BBM non subsidi pada Hari Pelanggan Nasional di berikan hadiah oleh tim, begitupun yang membeli pelumas produk dari Pertamina.

Secara terpisah, General Manager (GM) Pertamina MOR VII Chairul A Adin, di Gorontalo secara khusus menyapa langsung sekaligus melayani para pelanggan di SPBU 74.961.04, Raja Eyato, Kota Gorontalo.

Chairul didampingi Manager Retail Fuel Marketing Region VII. Sedangkan Branch Manager Marketing Sulutenggo juga menyapa dan melayani pelanggan yang tengah membeli LPG di salah satu pangkalan LPG di Gorontalo.

Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan Chairul sebagai salah satu bentuk nyata apresiasi khusus kepada para pelanggan setianya di wilayah Sulawesi dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 4 September.

"Ini merupakan agenda dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada pelanggan atas kesetiaan dalam menggunakan produk berkualitas dan layanan dari Pertamina. Kami turun langsung untuk menyapa konsumen dan memberikan bentuk apresiasi," papar Chairul.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk komitmen Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan perusahaan secara berkelanjutan kepada pelanggan setia Pertamina.

"Kami mengapresiasi seluruh pihak, terutama pelanggan, yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap produk Berkualitas dari Pertamina, khususnya BBM Perta Series dan Dexseries, Bright Gas, Fastron dan Enduro," tambah Chairul.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar