Wagub Sulbar apresiasi sinergi Pemprov-Kemenkumham

id kemenkum ham sulbar,wagub,enny anggraeni anwar,apresiasi

Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar (tengah) bersama Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Harun Sulianto (tiga dari kiri). (Foto Humas Kemenkum HAM Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar mengapresiasi sinergi yang telah terbangun baik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar  dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) setempat dalam upaya mendukung pembangunan di daerah itu.

"Kemenkum HAM adalah salah satu institusi yang proaktif dalam membangun kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat," ujar Wakil Gubernur (Wagub) Enny Anggraeni Anwar saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Harun Sulianto, di Mamuju, Rabu.

Wagub mencontohkan saat dirinya menyaksikan langsung kegiatan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar yang mendapatkan penghargaan rekor MuRI yakni penampilan tarian kolosal yang melibatkan warga binaan di Rutan Mamuju pada Agustus 2019.

Pada kunjungan silaturahmi dengan orang nomor dua di Sulbar itu Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar didampingi Kadiv Keimigrasian Wisnu Daru Fajar, Kadiv Pelayanan Hukum Sri Lastami dan Kadiv Administrasi Mutia Farida.

Harun Sulianto mengatakan pihaknya melakukan kunjungan silaturahmi dengan Wakil Gubernur itu juga sekaligus mengkoordinasikan rencana pelaksanaan lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

"Pertemuan ini dalam rangka mengkoordinasikan rencana pelaksanaan lomba Kadarkum dan persiapan penilaian kabupaten peduli HAM 2019," kata Harun.

Harun juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sulbar agar Kabupaten Mamasa dan Mamuju Tengah, dapat terpilih menjadi kabupaten/kota peduli HAM tahun ini.

"Empat kabupaten yang lainnya pada tahun lalu sudah berhasil dan mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM. Tahun ini, kami berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulbar agar Kabupaten Mamasa dan Mamuju Tengah dapat meraih penghargaan serupa," ujar Harun.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar