Gareth Bale harapkan Wales di titik balik performa di Piala Eropa 2020

id Gareth Bale, Wales vs Azerbaijan, Kualifikasi Euro 2020

Gareth Bale harapkan Wales di titik balik performa di Piala Eropa 2020

Gareth Bale berselebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan dalam laga kualifikasi Euro 2020 antara Wales dan Azerbaijan yang berakhir 2-1 untuk Wales di Cardiff City Stadium, Cardiff, Inggris - 6 September 2019. (Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

Cardiff, Inggris (ANTARA) - Gareth Bale mengharapkan kemenangan 2-1 yang dicatat Wales dari pertandingan melawan Azerbaijan menjadi titik balik dalam perburuan Wales lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah bintang Real Madrid itu menjadi penyelamat dari hasil seri yang memalukan, Sabtu dini hari tadi.

Dengan pertandingan cuma tersisa enam lagi di Stadion Cardiff City, tim asuhan Ryan Giggs berada di ambang seri memalukan yang akan merusak harapan mereka mencapai Piala Eropa tahun depan.

Meskipun memimpin lewat gol bunuh diri Pavlo Pashayev pada babak pertama, Wales kemasukkan gol penyama kedudukan yang seharusnya tak perlu terjadi dari Mahir Emreli pada babak kedua.

Sudah dalam posisi membahayakan di Grup E setelah kekalahan berturut-turut dari Hungaria dan Kroasia, Wales diselamatkan kaptennya ketika Bale menanduk bola dari jarak dekat.

Wales kini menempati urutan ketiga klasemen Grup E, tiga poin di bawah Hungaria dan Kroasia setelah empat kali bertanding.

"Azerbaijan menyulitkan. Kami kadang ceroboh," kata Bale seperti dikutip AFP. Tetapi, sambung dia, Wales tak menyerah dan menunjukkan karakternya.

"Kemenangan yang tidak sempurna membantumu untuk mendapatkan mentalitas juara dan momentum. Semoga ini menjadi titik balik."

Bale menyadari kemenangan itu seharusnya diperoleh dengan cara yang benar dan indah, tetapi "tiga poin adalah tetap tiga poin".

"Kami semua yakin kami bisa lolos. Kami semua akan terus melakukannya sampai akhir."
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar