David Foster-Yovie Widianto adu kemampuan di Batik Music Festival

id Batik music festival,Yovie widianto,David foster

Batik Music Festival (ANTARA News/ho)

Batik tidak hanya dimaknai sebagai salah satu warisan budaya tapi juga sebagai identitas dan ikon Indonesia. Maka dalam Batik Music Festival nanti, kami akan menyuguhkan beragam pertunjukan spektakuler dari para musisi dunia dan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Sebuah gelaran Batik Music Festival akan berlangsung di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 5 Oktober, yang menampilkan musikus internasional David Foster and Friends dan akan berkolaborasi dengan Yovie and His Friends.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi selaku penyelenggara festival musik itu, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, mengatakan Batik Musik Festival merupakan pesta perayaan megah yang di dalamnya terdapat tiga mahakarya dunia yakni Candi Prambanan sebagai World Heritage, mahakarya musik dunia, dan mahakarya batik sebagai warisan budaya asal Indonesia.

Festival musik tersebut juga sebagai bentuk peringatan terhadap Hari Batik Nasional pada 2 Oktober.

"Batik tidak hanya dimaknai sebagai salah satu warisan budaya tapi juga sebagai identitas dan ikon Indonesia. Maka dalam Batik Music Festival nanti, kami akan menyuguhkan beragam pertunjukan spektakuler dari para musisi dunia dan Indonesia," ujar Anas.

David Foster akan melibatkan deretan musikus yang siap tampil melantunkan karyanya. Sementara, Yovie Widianto akan mengajak Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari, Marcell, Rio Febrian dan 5 Romeo.

"Konsep musik kali ini, kami ingin mem-battle-kan antara musikus besar Indonesia dan musikus besar dunia. Dalam hal ini, Yovie punya nama Yovie and His Friends dan David Foster and Friends. Konsepnya battle, mereka sama-sama membawa line up artis dan kita battle-kan," kata Anas.

Hal yang unik dalam festival musik di kawasan Prambanan itu, semua orang yang terlibat mulai dari promotor, panitia, penonton hingga musisi yang tampil diwajibkan untuk mengenakan batik.

"Tak hanya itu, ambience dan artistik yang ada dalam Batik Music Festival nanti semuanya akan bernuansa batik. Kami pun akan bekerjasama dengan beberapa desainer batik ternama di Indonesia," kata Direktur Keuangan, SDM & Investasi PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Palwoto.

Tiket festival musik itu dibagi menjadi enam kategori yakni Super VVIP Rp5 juta, Diamond Rp3 juta, Platinum Rp2,5 juta, Gold Rp1,5 juta, Silver Rp1,250 juta dan Festival Show Rp300 ribu.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar