Tim tari Unhas wakili Indonesia dalam kontes internasional di Italia

id ukm tari unhas,kontes tari internasional,delegasi seni indonesia

Anggota UKM Seni Tari Unhas saat tampil di Baruga Pattingalloang Makassar. (HO-Humas UKM Seni Tari Unhas)

Makassar (ANTARA) - Tim dari Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Tari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar akan mewakili Indonesia dalam II International Dance and Vocal Contest "All Colours of Art" yang berlangsung 1 sampai 4 November di San Marino, Italia.

Mahasiswa Seni Tari Unhas akan membawakan tari kreasi tradisional Toraja garapan penata tari Matt Azmar dan penata musik Andi Musawir Kamil dalam kontes itu.

"Kami merasakan haru dan bangga bisa mencetak penari-penari andal. Dari nol hingga bisa berprestasi dalam berbagai kompetisi. Karena ini adalah ke sekian kalinya mahasiswa UKM Tari Unhas akan berlaga di tingkat internasional," kata Matt Azmar di Makassar, Sabtu.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Unhas meraih Honorable Mention Prize di International Golden Karagoz Folkdance Competition di Turki tahun 2011 dan meraih tiga piala dalam Parade Tari Nusantara TMII pada tahun berikutnya.

Tahun 2014, tim tari Unhas mewakili Indonesia dalam The 4th World Championship Folklore di Bulgaria dan meraih Golden Prize dan tahun berikutnya menjadi juara pertama dalam ajang Festival Internacional de Folclore di Spanyol.

Penghargaan-penghargaan itu menunjukkan bahwa unit kegiatan mahasiswa selain menyediakan ruang untuk belajar memimpin dan mengelola organisasi juga menjadi tempat untuk mengasah kemampuan, berkarya, dan mencetak prestasi.

"Penghargaan yang telah diraih ini adalah kepuasan tersendiri yang tidak bisa diungkapkan, dan lebih membanggakan lagi prestasi mereka di bidang akademik pun sangat membanggakan," kata Matt Azmar.


 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar