158 peserta mengikuti lomba balap sepeda Wali Kota Cup

id Pj wali kota Makassar,Lomba balap sepeda,Hari olahraga nasional,Makassar

158 peserta mengikuti lomba balap sepeda Wali Kota Cup

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (dua kiri) melepas peserta lomba balap sepeda di Jalan Slamet Riyadi, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/9/9). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Makassar (ANTARA) - Sebanyak 158 peserta mengikuti lomba balap sepeda Wali Kota Cup yang diselenggarakan Ikatan Sport Sepeda Indonesia Sulsel sebagai rangkaian Hari Olahraga Nasional 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Kegiatan tersebut dilepas Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb di Taman Impian, Jslan Slamet Riyadi, Makassar. Peserta kompetisi bukan hanya dari Kota Makassar, tapi juga dari daerah lain.

Iqbal Suhaeb yang hadir saat melepas peserta lomba berharap even ini bisa dijadikan ajang silaturahim dan menciptakan atlet sepeda baru di Kota Makassar.

"Selain dapat sehatnya, semoga ajang ini bisa mempertemukan beberapa pecinta sepeda dari semua daerah. Kompetisi ini diharapkan memunculkan atlet sepeda baru yang bisa mewakili Makassar nantinya," katanya.

Ketua Panitia Wali Kota Cup, Rusli Rustam memaparkan even ini diadakan untuk menyatukan semua pecinta olahraga sepeda dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp45 Juta.

Lomba sepeda ini terbagi 2 rute yang diawali dan dilepas di jalan Slamet Riyadi dan sore hari akan ditutup dan finis di Taman Irdan Jalan Tanjung Bunga, Makassar.

"Untuk jenis lombanya terbagi atas 2 kategori, yakni road bike dan MTS Cross Country. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp45 Juta," ucapnya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar