347 personel kepolisian dikerahkan amankan pelantikan 50 anggota DPRD Makassar

id 347 Polisi Amankan Pelantikan 50 Anggota DPRD Makassar

Suasana rapat pemantapan pengamanan pelantikan Anggota DPRD Makassar pada Senin (9/9/2019). ANTARA FOTO/HO/DPRD Makassar

Personel sebanyak itu akan dikerahkan dalam pelantikan anggota dewan terpilih. Insya Allah, kami akan maksimal dan anggota sudah mengetahui tugasnya dan pengamanan sudah dibagi dalam beberapa sistem
Makassar (ANTARA) - Sebanyak 347 personel Polrestabes Makassar dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan 50 anggota DPRD Makassar periode 2019-2024 pada Senin (9/9).

"Personel sebanyak itu akan dikerahkan dalam pelantikan anggota dewan terpilih. Insya Allah, kami akan maksimal dan anggota sudah mengetahui tugasnya dan pengamanan sudah dibagi dalam beberapa sistem," kata Kepala Urusan Operasional Polrestabes Makassar Iptu Danang Sulistiono di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan dari 347 personel yang diturunkan, nantinya akan dibagi menjadi empat ring, mulai dari pintu masuk gedung DPRD hingga ruang pelantikan. Pembagian ini bertujuan agar seluruh pelaksanaan pelantikan dapat berjalan lancar dan nyaman.

"Secara keseluruhan jumlah personel yang dilibatkan adalah 347 orang dengan rincian di ring empat itu kami libatkan personel sejumlah 58 orang. Ring ini meliputi jalan sekitar DPRD," katanya.

Pada ring tiga, halaman di lantai satu itu akan dijaga 165 personel ditambah anggota TNI sebanyak 30 sehingga total sebanyak 195 personel. Penambahan anggota TNI di ring tiga ini karena di lantai satu atau pintu masuk semuanya harus steril dari gangguan.

Sementara untuk di lantai dua, sebanyak 50 personel telah disiapkan, terdiri dari anggota Sabhara, Intelkam, Polwan, Propam, dan Satpol PP.

"Untuk ring satu kita libatkan 44 personel, yang ditempatkan di depan pintu dan seputar ruangan paripurna," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Makassar Andi Sadly terus melakukan koordinasi dan rapat dengan berbagai unsur seperti Polrestabes Makassar, Dishub, Satpol PP, dan unsur TNI, serta instansi lainnya untuk memastikan pelantikan berjalan lancar.

"Kami ingin pelaksanaan pelantikan berjalan lancar. Rapat dan gladi sudah dilaksanakan, kami tidak ingin dalam pelantikan ini ada pihak-pihak yang mengganggu," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar