Kebakaran lahan di Kabupaten Majene berhasil dipadamkan

id Kebakaran lahan,Malunda,Majene

Kebakaran lahan di Kabupaten Majene berhasil dipadamkan

Polisi bersama warga berusaha memadamkan api akibat kebakaran lahan di Kabupaten Majene. (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Majene (ANTARA) - Aparat kepolisian Polres Kabupaten Majene berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Lingkungan Tambulang Bulang, Kelurahan Lamungan Batu, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Kapolsek Malunda, AKP Rahardia B. Trisna, SH, SIK di Majene, Sabtu, mengatakan kebakaran lahan di Kecamatan Malunda, Kabupaten tersebut cukup dekat dengan pemukiman warga.

Ia menambahkan, kebakaran yang menghanguskan sekitar empat hektare lahan itu berjarak 500 meter dari pemukiman warga.

"Aparat kepolisian dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api meskipun dengan peralatan seadanya, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," ujarnya.

Sebelumnya di Kabupaten Majene kebakaran melanda sejumlah wilayah akibat kemarau panjang yang terjadi.

Diantaranya di Gunung Kaluppang, Dusun Parabaya, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, yang menghanguskan dua hektare lahan.

kemudian di Gunung Bo’di Dusun Kawero, Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang menghanguskan etengah hektare lahan di daerah itu hangus terbakar.

Selain itu, kebakaran lahan terjadi di wilayah Buttu Pullayonga, Lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur.

Kepala Kepolisian Sektor Sendana AKP Acahmad Syarif mengatakan, aparat kepolisian telah mengimbau seluruh warga agar waspada dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu kebakaran lahan seperti membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah tanpa pengawasan.





 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar