Haornas Sulsel diwarnai pemberian penghargaan bagi atlet

id haornas, hari iolahraga nasional,haornas sulsel

Para atlet berfoto bersama usai pemberian penghargaan pada Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Provinsi Sulawesi Selatan 2019 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin,(9/9). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Provinsi Sulawesi Selatan 2019 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin, diwarnai pemberian penghargaan kepada sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani pada kesempatan tersebut menyerahkan penghargaan kepada para atlet Sulsel dari PSM sebagai pemenang Kratingdaeng Piala Indonesia, Olahraga Sepak Takraw, Olahraga Perahu Naga, serta Olahraga Karate.

Sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, yang dibacakan Abdul Hayat menyebutkan pembangunan di dalam olahraga tidak hanya pada aspek jasmani, tetapi juga pada aspek rohani.

"Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju," demikian isi sambutan yang dibacakan Abdul Hayat di hadapan seluruh ASN Pemprov Sulsel dan para tamu undangan yang hadir.

Sambutan yang dibacakan Abdul Hayat menyebutkan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang olahraga tingkat Asia menjadi tolok ukur untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032.

"Keinginan tersebut telah ditindaklanjuti oleh Bapak Presiden melalui surat pengajuan sebagai kandidat tuan rumah yang disampaikan kepada Presiden Internasional Olympic Committee (IOC) melalui Duta Besar Indonesia di Swiss, dan kita juga berharap pencak silat yang merupakan olahraga asli rakyat Indonesia mampu dipertandingkan dalam ajang bergengsi tersebut," sebutnya.

Isi sambutan Menteri Olahraga juga menyebutkan olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

"Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,"papar Abdul hayat.

Sebagai penutup sambutan tersebut, Abdul Hayat mengucapkan rasa bangganya kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga.

"Semoga tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga ke depannya," tutupnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar