Jamaah haji Kloter 31 asal Pinrang dan Pangkep tiba awal di Makassar

id haji makassar,debarkasi makassar,pemulangan jamaah haji,kloter 31

Jamaah haji  Kloter 31 asal Pinrang dan Pangkep tiba awal di Makassar

Jamaah Haji Kloter 31 asal Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Pangkep di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Senin (09/09/2019). (HO/ Humas Kemenag Sulsel)

Makassar (ANTARA) - Jamaah haji dalam Kelompok Terbang (Kloter) 31 asal Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin pukul 07.40 WITA atau 25 menit lebih awal dari jadwal.

Jamaah haji dalam Kloter 31 Debarkasi UPG Makassar yang terdiri atas 450 orang datang menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

"Predikat Haji yang diperoleh dengan penuh perjuangan ini harus dijaga dengan baik dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat," kata Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H Rappe.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana dan Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Pinrang menghadiri serah terima jamaah kepada panitia haji daerah.

Wakil Bupati Pangkep berharap setelah menunaikan rukun Islam yang kelima jamaah bisa menjadi teladan dalam masyarakat.

Dia juga berpesan kepada jamaah haji agar menjaga kesehatan dan segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan sepulang dari Tanah Suci.

Kondisi kesehatan jamaah akan terus dipantau sampai 14 hari setelah kedatangan dari Tanah Suci untuk memastikan mereka tidak membawa kuman atau virus penyebab penyakit dari Timur Tengah.

Setelah pemulangan jamaah dalam Kloter 31, jumlah anggota jamaah haji yang kembali ke Tanah Air lewat Debarkasi Makassar total tercatat 14.039 orang.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar