Azerbaijan pungut poin pertama, tahan seri Kroasia 1-1

id timnas azerbaijan,timnas kroasia,kualifikasi euro 2020

Azerbaijan pungut poin pertama, tahan seri Kroasia 1-1

Para pemain tim nasional Azerbaijan merayakan gol ke gawang Kroasia dalam lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Bakcell Arena, Baku, Azerbaijan, Senin (9/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Aziz Karimov)

Jakarta (ANTARA) - Azerbaijan memungut poin pertama mereka dalam Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 setelah seri dengan tamunya Kroasia 1-1 di Stadion Bakcell Arena, Baku, Senin setempat (Selasa WIB).

Poin pertama Azerbaijan didapatkan setelah berhasil menahan tak kurang dari 21 percobaan tembakan yang dilepaskan Kroasia sembari memaksa lawannya itu hanya mencetak gol lewat eksekusi penalti, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol Kroasia dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-11 dari titik putih dan Azerbaijan sukses membalasnya dengan tembakan kaki kiri Tamkin Khalilzada.

Kendati meraih poin pertamanya, Azerbaijan tak beranjak dari dasar klasemen Grup E sementara Kroasia (10) untuk sementara naik ke puncak, menanti hasil laga lain antara Hongaria kontra Slovakia.

Setelah peluang pertama Kroasia lewat Modric berhasil diselamatkan oleh kiper Emil Balayev, tim tamu mendapat kesempatan emas untuk membuka keunggulan setelah Anton Krivotsyuk divonis menyentuh bola dengan tangan di dalam area terlarang.

Modric yang menghadapi bola sukses mengkonversi penalti itu untuk membawa tim tamu unggul.

Kroasia terus berusaha untuk menambah keunggulan mereka namun peluang demi peluang terbuang atau dihalau oleh pertahanan Azerbaijan.

Terbuangnya banyak peluang itu pasti akan disesali oleh Kroasia ketika Azerbaijan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 saat umpan kiriman Ramil Seydaev berhasil diselesaikan dengan baik oleh Khalilzada.

Gol tersebut seolah mematikan daya serang Kroasia yang kesulitan menciptakan peluang berarti lagi pada sisa waktu yang ada, sebaliknya Azerbaijan sempat mengancam gawang lewat Dimitrij Nazarov pada menit ke-81 meski tembakannya masih bisa diamankan kiper Dominik Livakovic.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi di Bakcell Arena.



Baca juga: Hasil Grup F, Spanyol jaga kesempurnaan, Rumania naik peringkat ketiga

Baca juga: Hasil Grup D, Swiss lumat Gibraltar, Denmark ditahan imbang Georgia

Susunan pemain:

Azerbaijan (4-2-3-1): Emil Balayev; Pavel Pasayev (Tamkin Khalilzada), Maksim Medvedev, Bahlul Mustafazada, Anton Krivotsyuk; Qara Qarayev, Cavid Hueseynov (Emin Mahmudov); Mahir Madatov, Dimitrij Nazarov (Rashad Eyyubov), Shariyar Rahimov; Ramil Seydayev
Pelatih: Nikola Jurcevic

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Karlo Bartolec (Josip Brekalo), Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic; Luka Modric, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Nikola Vlasic, Ante Rebic (Mislav Orsic); Bruno Petkovic
Pelatih: Zlatko Dalic
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar