Bupati Sinjai salurkan 40 mesin jahit bantuan Kemnaker

id bupati sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa,40 mesin jahit bantuan Kemnaker,kelompok wirausaha,Tenaga Kerja Mandiri

Bupati Sinjai salurkan 40 mesin jahit bantuan Kemnaker

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (kiri) saat menyerahkan sebanyak 40 unit mesin jahit bantuan Kemnaker kepada kelompok wirausaha di Gedung Wisma Hawai, Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa (10/9/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Sinjai

Sinjai (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan sebanyak 40 unit mesin jahit bantuan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kepada kelompok wirausaha  di Kabupaten Sinjai.

"Program dari Kemnaker ini untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah dalam menciptakan 1.000 wirausaha baru dan 10.000 lapangan kerja di Kabupaten Sinjai," ujar Andi Seto saat menyerahkan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kemnaker di Gedung Wisma Hawai, Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa.  

Selain mendapatkan bantuan mesin jahit, seluruh anggota kelompok usaha ini juga diberikan pembekalan materi dan pelatihan menjahit selama tiga hari oleh Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai.

Bupati berharap kelompok usaha mengikuti pelatihan dengan baik sehingga mampu membuka lapangan kerja dan lahir pengusaha baru di Sinjai, maka perekonomian daerah juga semakin berkembang.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM dan Ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai H Firdaus mengatakan program ini bertujuan untuk membantu wirausaha baru dalam meningkatkan produktivitas dan peningkatan usaha menengah.

Menurut Firdaus, untuk tahap pertama sebanyak 40 mesin jahit kita bagikan untuk kelompok usaha di lima kecamatan yakni Kecamatan Bulupoddo, Sinjai Tengah, Sinjai Borong, Sinjai Barat, dan Tellulimpoe.

"Empat kecamatan lainnya yakni Pulau Sembilan, Sinjai Selatan, Sinjai Timur, dan Sinjai Utara akan menyusul pada tahap kedua," ujar Firdaus.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar dan unsur Forkopimda Sinjai.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar