Gubernur Sulbar harap PKK tingkatkan peran sebagai mitra pemerintah

id sulbar,ali baal masdar,gubernur,bbgrm hkg 2019

Gubernur Sulbar harap PKK tingkatkan peran sebagai mitra pemerintah

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (kiri) saat memberikan piala kepada para pemenang dalam rangka peringatan pencanangan BBGRM XVI dan HKG ke-47 PKK tingkat Provinsi Sulawesi Barat. (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengharapkan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di daerah itu dapat lebih berperan menjadi mitra dan ujung tombak dalam pelaksanaan program-program pemerintah.

"Ke depan, kita harapkan PKK lebih meningkatkan peran menjadi mitra dan ujung tombak dalam pelaksanaan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat lainnya," kata Ali Baal Masdar, pada puncak peringatan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 PKK tingkat Provinsi Sulawesi Barat, yang berlangsung di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa.

Kegiatan yang mengangkat tema "Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah" itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulbar sebagai tanda pencanangan BBGRM XVI.

Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para ibu dan kaum perempuan, para pegiat PKK di seluruh pelosok Sulawesi Barat, yang tanpa lelah dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Ia juga mengapresiasi TP PKK yang ada di tingkat desa/kelurahan sampai tingkat provinsi atas torehan prestasi yang telah diraih selama ini, hingga berhasil mencapai prestasi di tingkat nasional.

Sementara Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal yang menyampaikan sambutan seragam Ketua PKK Pusat mengatakan, sebagaimana layaknya peringatan ulang tahun, momentum peringatan itu senantiasa selalu dilakukan setiap tahun.

"Melalui peringatan ke-47 HKG PKK tahun ini, saya sangat mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahun saja," kata Ruskati.

Ruskati yang juga anggota DPR RI tersebut mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.

"PKK di tahun ini sudah mendapatkan kejuaraan ini akibat kerjasama dengan aparat desa dengan kelurahan dan kecamatan. Kita pertahankan dua kejuaraan yang telah diraih dan Sulbar akan berupaya bisa melebihi sampai lima kejuaraan," harap Ketua PKK Sulbar itu.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar