Sandiaga Uno: BJ Habibie memotivasi kemajuan bangsa

id habibie wafat,sandiaga uno,bj habibie

Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2018 Sandiaga Uno (tengah) berswafoto bersama warga usai melayat Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam. (ANTARA/Michael Siahaan)

Saya memanggil Pak Habibie dengan sapaan Om Rudi. Om Rudi selalu memberikan motivasi bahwa kemajuan bangsa berada di tangan kita sendiri
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017-2018 Sandiaga Uno mengatakan, Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie yang wafat di Jakarta pada Rabu merupakan sosok yang memotivasi kemajuan bangsa.

"Saya memanggil Pak Habibie dengan sapaan Om Rudi. Om Rudi selalu memberikan motivasi bahwa kemajuan bangsa berada di tangan kita sendiri," kata Sandiaga di kediaman B. J. Habibie, Patra Kuningan, Jakarta, Rabu malam.

Menurut pria yang sempat mencalonkan diri menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia tersebut, Habibie terus meminta rakyat untuk mengambil semua peluang yang ada demi kejayaan negara.

Pemikiran Habibie yang ditujukan semata-mata demi bangsa tak ayal membuat Sandiaga kagum.

Pria berusia 50 tahun itu pun tak ragu menyematkan banyak gelar ke suami dari Hasri Ainun Besari itu.

"Om Rudi itu Bapak Bangsa, Bapak Demokrasi, Bapak Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Bapak Iman dan Taqwa serta tokoh yang membawa angin segar untuk pembaruan, pembangunan Indonesia. Hari ini kita merasa kehilangan," kata Sandiaga.

Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu.

Jasadnya disemayamkan di rumah duka di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Wakil Presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut akan dikebumikan di samping pusara istrinya, Hasri Ainun Besari, di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Kamis (12/9).*
 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar