Bupati Gowa terpilih sebagai Ketua PMI Sulsel

id bupati gowa,adnan purichta ichsan,ketua pmi sulsel

Bupati Gowa terpilih sebagai Ketua PMI Sulsel

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan (tiga dari kiri) terpilih secara aklamasi memimpin PMI Sulsel periode 2018-2023 melalui Musyawarah Luar Biasa (Muslub)

Makassar (ANTARA) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terpilih sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode amanah 2018 hingga 2023.

"Pak Adnan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Sulsel periode 2018 hingga 2023 dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Muslub)," ujar pengarah acara (Steering Commiittee) Muhammad Hasrul di Makassar, Kamis.

Dalam muslub tersebut Bupati Adnan terpilih melalui proses aklamasi dengan mengantongi pernyataan tertulis dari seluruh pengurus cabang lingkup provinsi yakni 24 suara kabupaten dan kota.

Muhammad Hasrul mengungkapkan, terpilihhya Bupati Adnan memimpin kepengurusan PMI berdasarkan hasil aklamasi melalui pernyataan tertulis dari seluruh pengurus di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Dalam pernyataan tertulis tersebut, mereka menghendaki agar Bupati Adnan melanjutkan kepemimpinan ayahnya Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang meninggal beberapa waktu lalu.

"Muslub ini dihadiri seluruh pengurus PMI di kabupaten/kota di Sulsel, termasuk pimpinan pusat dan provinsi. Proses aklamasi menyetujui Bapak Adnan menjadi Ketua PMI periode selanjutnya," ungkapnya.

Salah satu indikator kuat dipilihnya Bupati Adnan menakhodai PMI Sulsel karena pribadinya dianggap memiliki jiwa kemanusiaan dan sangat memberikan kepedulian tinggal kepada gerakan kemanusiaan.

"Di luar dari beliau adalah anak dari almarhum IYL yang merupakan Ketua Umum PMI sebelumnya, Pak Adnan memang dikenal memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, bahkan dirinya banyak memberikan bantuan kepada organisasi ini," jelasnya.

Pihaknya pun berharap banyak atas kepemimpinan Bupati Adnan ini. Salah satunya dalam mengagas program-program kemanusiaan, utamanya dalam melanjutkan cita-cita dan impian ayahandanya semasa memimpin PMI.

"Kedepan sangat perlu digagas program-program inovatif, terutama dalam hal kemanusiaan. Seperti menjaga kebutuhan stok darah," terangnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar