Bupati Adnan Purichta lantik komisioner Baznas Gowa

id baznas gowa,badan amil zakat,pengelolaan zakat

Bupati Adnan Purichta lantik komisioner Baznas Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik komisioner Baznas di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat.

Gowa (ANTARA) - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengambil sumpah dan melantik komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Masjid Agung Syekh Yusuf, Jumat.

Pelantikan H Abbas Alauddin, H Duddin, Muh Rudini Dg Tunru, H Ridha Hasyim, serta Moh Hatta sebagai komisioner Baznas yang akan menjalankan tugas sampai tahun 2023 dirangkai dengan ceramah rutin Jumat.

"Kelima komisioner harus jeli melihat potensi-potensi yang berkaitan dengan pengelolaan zakat, mampu mengelola zakat secara profesional bagi kemaslahatan umat di Kabupaten Gowa, juga dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial dalam memaksimalkan pelayanan umat dalam hal pengelolaan dan pemanfaatan zakat," kata Bupati.

"Kami berharap melalui Baznas ini tingkat kesejahteraan masyarakat meningkat, begitu juga dengan peningkatan jumlah masyarakat dalam menyalurkan zakatnya," ia menambahkan.

Adnan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa berpartisipasi dalam pembangunan.

"Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, pemerintah butuh dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat Gowa untuk mewujudkan semua program kegiatan pembangunan yang telah direncanakan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik," katanya.

Pemerintah Kabupaten Gowa menetapkan tahun 2020 sebagai tahun keagamaan dengan pelaksanaan program seperti satu hafiz satu desa dan satu hafiz satu kelurahan.

"Program ini kami peruntukkan kepada semua anak-anak yang memiliki minat tinggi terhadap Al-Quran, termasuk para imam-imam, baik imam desa, kelurahan, maupun imam dusun, agar di semua masjid di masa akan datang diimami oleh para penghafal Al-Quran," kata Bupati.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar