Bupati Bone Jemput Langsung Jamaah Hajinya di asrama haji Sudiang

id Bupati Bone Jemput Langsung Jamaah Hajinya,Andi Fahsar Padjalangi,asrama haji sudiang

Bupati Bone Jemput Langsung Jamaah Hajinya di asrama haji Sudiang

Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi memberikan sambutan dihadapan para jamaah haji asal daerahnya di Asrama haji Sudiang Makassar, Jumat (13/9/2019). ANTARA/HO-Kemenag Sulsel

Makassar (ANTARA) - Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi menjemput langsung warganya usai menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah, Arab Saudi dan tiba kembali di Tanah Air.

"Selamat datang kembali di Tanah Air dan semoga keberkahan dan kemabruran didapatkan oleh setiap haji dan tentunya untuk masyarakat Bone," ujar Andi Fahsar Padjalangi saat menyambut di asrama haji Sudiang Makassar, Jumat.

Dalam penyampaiannya itu, bupati meminta kepada jamaah haji agar kebiasaan dan kedisiplinan beribadah selama di Tanah Suci bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Bupati dua periode ini juga berharap agar jemaah haji Kloter 36 asal Bone ini bisa menjadi yang pertama mengisi dan memakmurkan masjid di seluruh penjuru Bone.
 
Baca juga: Jamaah haji kloter 37 Debarkasi Makassar tiba lebih awal

"Sebagaimana perintah agama kita, perintah nabi kita untuk selalu memakmurkan masjid, maka mari kita makmurkan masjid-masjid di Bone. Ajak sanak keluarga ke masjid," katanya.

Ia mengatakan kehadiran para jamaah haji di tengah-tengah masyarakat akan meningkatkan moral masyarakat, apalagi dengan gencarnya Pemerintah Kabupaten Bone saat ini menggalakkan program shalat berjamaah di masjid-masjid.

"Insya Allah Berkah Tanah Suci bisa menular di Tanah Bone dengan kehadiran Pak Haji dan Bu Hajjah semua," tambahnya.

Jamaah haji asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tersebut tergabung dalam kelompok terbang 36. Jumlah jamaah haji asal Bone ini sebanyak 449 orang tanpa adanya campuran jamaah haji dari daerah lainnya.

Kloter asal Bone ini awalnya Berangkat dengan jumlah 452 orang, saat tiba hanya tersisa 449 orang karena ada satu orang jamaahnya yang meninggal di Tanah Suci pada 28 Agustus 2019 atas nama Hj Naisa Kulasse Darise.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar