Pemprov Sulsel tegaskan dukung penuh pelaku industri kreatif

id Andi Sudirman Sulaiman

Pemprov Sulsel tegaskan dukung penuh pelaku industri kreatif

Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman .ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Pemprov Sulsel membuka peluang dan ruang diskusi bagi generasi muda untuk terus membangun industri kreatif
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung penuh pelaku industri kreatif, khususnya yang dikembangkan oleh generasi muda.

"Pemprov Sulsel membuka peluang dan ruang diskusi bagi generasi muda untuk terus membangun industri kreatif," kata Andi Sudirman saat mrnghadiri undangan Marchine Gathering Grab Food di Makassar, Sabtu.

Pada gathering pengembangan bisnis kuliner ini, Andi Sudirman menyampaikan perlunya generasi muda berinovasi dengan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan usaha.

"Perlu untuk kemudian sebuah gerakan out of the box, sehingga melahirkan sebuah inovasi, khususnya pada generasi muda," kata Andi Sudirman.

"Saya yakin ke depan, sudah banyak gerai makanan yang tutup, akibat tidak mengikuti arus dengan pola pemesanan yang begitu cepat yang merupakan solusi dan sangat membantu. ini merupakan sebuah perkembangan." sambungnya.

Andi Sudirman melanjutkan, partisipasi dari Grabfood untuk melakukan pendekatan ke UKM sangat diperlukan.

"Sangat dibutuhkan untuk melakukan pendekatan ke UKM. Kuliner pinggiran perlu disentuh, di kaki lima perlu disentuh. Masyarakat di Sulawesi Selatan masih sangat akrab dengan Makanan Bugis Makassar," tuturnya.

Mewakili Gubernur dan Pemprov Sulsel, Wagub meminta masukan bagi anak muda yang memiliki ide cemerlang agar dapat bersinergi bersama Pemprov Sulsel.

"Asal untuk kepentingan orang banyak, Pemprov selalu terbuka," kata Andi Sudirman.

City Manager Grabfood Makassar, Tri Golta Aldi menyampaikan Marchine Gatering Grabfood dilaksanakan dengan harapan Grabfood bisa saling bersinergi bersama Pemerintah dan pelaku usaha untuk pengembangan bisnis kuliner.

"Sebagaimana komitmen dari Grab untuk terus memberikan dampak positif bagi pelaku bisnis dan juga membuka lapangan kerja baru di Sulawesi Selatan. Juga membangun sinergitas angara Grab dan Pemerintah Sulawesi Selatan," ujarnya.***1***
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar