PT Pegadaian Kanwil VI Makassar salurkan pinjaman Rp5,34 triliun

id PT Pegadaian Kanwil VI,pinjaman,alim sutiono

PT Pegadaian Kanwil VI Makassar  salurkan pinjaman Rp5,34 triliun

Pemimpin PT Pegadaian Wilayah VI Makassar Alim Sutiono (tengah) menjelaskan kinerja PT Pegadaian. ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Sulawesi Selatan, telah menyalurkan pinjaman kepada masyarakat sebesar Rp5,34 triliun hingga kuartal ketiga 2019.

Pemimpin Pegadaian Wilayah VI Makassar Alim Sutiono di Makassar, Minggu, mengatakan kinerja PT Pegadaian hingga kuartal ketiga tahun 2019 cukup bagus dengan pertumbuhan hingga 18,25 persen.

"Pinjaman tumbuh 18,25 persen pada kuartal ketiga ini atau dengan nilai sebanyak Rp5,34 triliun," katanya.

Ia mengatakan angka pinjaman sebesar Rp5,34 triliun itu didapatkan dari beberapa daerah sesuai dengan area kerja PT Pegadaian Wilayah VI Makassar yang meliputi Ambon, Kendari, Palopo, Parepare, Bantaeng, Makassar 1 dan Makassar 2.

Alim menyatakan angka Rp5,34 triliun hingga kuartal ketiga ini telah melampaui capaian target dari PT Pegadaian. Target dari perusahaannya itu sudah tercapai sejak akhir Juni 2019.

"Target kami sejak akhir Juni sebenarnya sudah tercapai. Ini untuk target pinjaman saja karena di Pegadaian itu ada banyak unit bisnis juga," katanya.

Ia menjelaskan pinjaman yang sudah dikeluarkan untuk Kota Makassar senilai Rp2 triliun. Meski begitu, pertumbuhan tertinggi berada di Maluku, yakni sekitar 20 persen.

"Khusus Makassar saja jumlah pinjaman sebesar Rp2 triliun, masing-masing Rp1 triliun di Makassar I dan II. Kontribusinya sebesar 40 persen dari total pinjaman yang kami berikan kepada masyarakat senilai Rp5,34 triliun," ungkapnya.

Selain itu ia menyebutkan pencapaian kinerja terbesar dari perusahaan berada pada sektor gadai yang menjadi bisnis utama dengan total 80 persen dari total pinjaman.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar