Penyerapan tenaga kerja di Cianjur sebanyak 2.358 orang

id cianjur, disnakertrans cianjur, lowongan kerja

Penyerapan tenaga kerja di Cianjur sebanyak 2.358 orang

Ilustrasi Kantor Disnakertrans Cianjur, Jawa Barat (Ahmad Fikri)

Cianjur (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Cianjur, Jawa Barat, mencatat sepanjang tahun 2019 angka pencari kerja yang sudah tersalurkan sebanyak 2.358 dari target 3.500 orang yang kini mendapatkan posisi di sejumlah perusahaan.

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasana Kesempatan Kerja Disnakertrans Cianjur Ricky Abdi Hikmat di Cianjur, Jawa Barat, Selasa, mengatakan hingga saat ini baru 23 dari 30 perusahaan yang telah menyampaikan laporan terkait perekrutan tenaga kerja.

"Dari 23 perusahaan yang sudah melapor, sebanyak 2.358 pencari kerja sudah terserap dan sudah mulai bekerja di perusahaan tersebut," katanya.

Pihaknya langsung menindaklanjuti laporan tersebut guna memastikan proses perekrutan yang dilakukan setiap perusahaan."Sejumlah perusahaan yang sudah melaporkan secara tertulis sudah memperkerjakan para pencari kerja tersebut," katanya.

Sedangkan perusahaan yang belum melakukan pelaporan terkait dengan perekrutan tenaga kerja sebagian besar karena masih melakukan seleksi dan sejumlah tes lainnya.

Pihaknya memperkirakan pernyerapan tenaga kerja akan terus bertambah sekitar seribu orang lebih, karena masih terdapat sejumlah perusahaan yang sedang melakukan seleksi perekrutan pencari kerja.

"Target penyerapan tenaga kerja tersebut dipastikan akan tercapai sesuai target sebesar 3.358 atau sekitar 93 persen, karena PT Pouyen sudah menyerap sebanyak seribu pencari kerja, namun belum melakukan laporan secara tertulis," katanya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar