Pemkab Gorontalo terus salurkan bantuan air bersih pada warga

id Pemkab Gorontalo terus salurkan bantuan air bersih,bantuan air bersih,AIR BERSIH Gorontalo,air bersih

Pemkab Gorontalo terus salurkan bantuan air bersih pada warga

Personil BPBD menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo. ANTARA/Humas

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo terus menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di daerah tersebut.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Gorontalo, Selasa, mengatakan bahwa untuk pelayanan air bersih dirinya telah memerintahkan Dinas Sosial, BPBD, PDAM Kabupaten Gorontalo dan juga meminta Balai Wilayah Sungai dan mobil Water Canon dari pihak kepolisian.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan air bersih untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak kekeringan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Farid taha menambahkan pelayanan air bersih kepada masyarakat kabupaten Gorontalo saat ini dibagi sesuai zonasi.

"Pelayanan air bersih Kita dibagi jadwal, antara BPBD,Dinas sosial PDAM dan dari kepolisian juga dibagi," kata Farid.

Ia mengungkapkan, untuk pelayanan air bersih sendiri pihaknya baru berhenti menyuplai air bila dalam satu desa yang terkena dampak telah merasa cukup dengan pelayanan yang diberikan.

"Kalau sudah tidak ada yang membutuhkan, baru kami berhenti. Biasanya tengah malam baru kami berhenti memberikan pelayanan," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar