Kebakaran hanguskan dua hektare lahan warga Kabupaten Majene

id Kebakaran lahan,Majene

Kebakaran hanguskan dua hektare lahan warga Kabupaten Majene

Polisi dan warga memadamkan kebakaran lahan di Kabupaten Majene 19/9 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Kebakaran lahan kembali terjadi dan menghanguskan lahan warga seluas dua hektar yang terletak di Dusun Parrihuang, Desa Sulai, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Kamis.

Kebakaran lahan warga tersebut adalah milik anggota DPRD kabupaten Majene Hasriadi SH, M.Si dan seorang bernama H. Daaming (60).

Berdasarkan keterangan masyarakat di tempat kejadian menyatakan api merambat cepat karena angin bertiup kencang.

Sementara akses menuju lokasi kebakaran sulit dijangkau karena berada di atas bukit dan harus mendaki sehingga proses pemadaman sedikit terkendala.

Personil Polsek Malunda bersama personil Koramil, Polhut serta warga telah berhasil api dipadamkan satu jam kemudian dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya kebakaran terus terjadi pada sejumlah lahan warga di Kabupaten Majene diantaranya Bulutupang Kecamatan Pamboang, Personil TNI dan Polri dibantu warga warga masyarakat setempat berhasil memadamkan api yang membakar lahan seluas dua hektare.

Kebakaran juga terjadi di Gunung Kaluppang, Dusun Parabaya, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana yang menghanguskan dua hektare lahan.

Kemudian di Gunung Bo’di Dusun Kawero, Desa Bababulo Utara, Kecamatan Pamboang menghanguskan setengah hektare lahan di daerah itu.

Selain itu, kebakaran lahan terjadi di wilayah Buttu Pullayonga, Lingkungan Tunda, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae dan di Lingkungan Tambulang Bulang, Kelurahan Lamungan Batu, Kecamatan Malunda.

Aparat kepolisian telah mengimbau seluruh warga agar waspada dan tidak melakukan tindakan yang bisa memicu kebakaran lahan seperti membuang puntung rokok sembarangan dan membakar sampah tanpa pengawasan.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar