BPJS Ketenagakerjaan edukasi nelayan manfaat program

id Nelayan Makassar, Pelabuhan Paotere

BPJS Ketenagakerjaan  edukasi nelayan manfaat program

Sosialisasi program dan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan bagi kalangan pekerja pada sektor nelayan di Kantor Pelelangan Ikan Paotere, Pelabuhan Paotere Makassar, Jumat (20/9/2019). ANTARA Foto/HO-Humas BPJS Ketenagakerjaan

Makassar (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Makasar, Sulawesi Selatan, mengedukasi para nelayan di daerah itu tentang manfaat program dari lembaga tersebut, sehingga mereka menjadi peserta.

 Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Dodit Isdiyono pada acara sosialisasi di Kantor Pelelangan Ikan Paotere, Pelabuhan Paotere Makassar, Jumat mengatakan, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan perlindungan bagi seluruh pekerja, apapun pekerjaannya.

“Sosialisasi ini digelar sebagai bentuk penyebarluasan informasi program dan manfaat bagi pekerja-pekerja yang ada di Pelabuhan Paotere," katanya.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 peserta dari perwakilan komunitas nelayan, komunitas pedagang ikan, komunitas ibu-ibu kelompok pengolahan ikan, mandor dan punggawa kapal serta anggota koperasi insan perikanan Paotere.

Dodit membeberkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pelabuhan Perikanan Perintis Untia untuk memberi perlindungan tenaga kerja di wilayah pelabuhan beberapa waktu lalu.

Selain menggelar sosialisasi program dan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan pula membuka pendaftaran untuk memudahkan masyarakat setempat dan peserta sosialisasi.

"Alhamdulillah antusias masyarakat pekerja yang berada di Pelabuhan Paotere cukup baik," tandasnya.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar