Jurgen Klopp bandingkan skuat muda Chelsea dengan skuat Dortmund asuhannya

id Jurgen Klopp,Liverpool,Chelsea,Frank Lampard,Borussia Dortmund,Liga Inggris

Jurgen Klopp bandingkan skuat muda Chelsea dengan skuat Dortmund asuhannya

Dokumentasi: Manajer Liverpool Juergen Klopp menyapa penggemar seusai mengalahkan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Ini tim yang sangat menarik. Sedikit mengingatkan dengan tim saya di Dortmund beberapa tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan mungkin lebih muda dari tim ini di Chelsea
Jakarta (ANTARA) - Skuat Chelsea yang berisi banyak pemain muda mengingatkan Jurgen Klopp dengan bekas timnya Borussia Dortmund yang memenangkan Bundesliga, kata pelatih Liverpool.

Dilarangnya Chelsea untuk menjual atau mendatangkan pemain membuat pelatih Frank Lampard mempromosikan pemain-pemain muda ke tim utama.

Kebijakan tersebut tampak berjalan dengan baik sejauh ini dengan semua pencetak gol mereka musim ini berasal dari jebolan akademi, seperti Tammy Abraham dan Mason Mount.

Klopp memenangkan dua gelar liga dan satu piala domestik di Jerman antara 2010 hingga 2012 dengan skuat muda dan pelatih berusia 52 tahun itu melihat kesamaan dengan skuat asuhan Lampard.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan bahwa larangan transfer tidak terlalu memengaruhi Chelsea berkat kebijakan mereka memanfaatkan para pemain muda.

"Ini tim yang sangat menarik. Sedikit mengingatkan dengan tim saya di Dortmund beberapa tahun lalu ketika mereka masih sangat muda, bahkan mungkin lebih muda dari tim ini di Chelsea," kata Klopp kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Jumat (20/9) sebelum bertandang ke Stamford Bridge.

"Orang-orang selalu berbicara tentang betapa muda mereka, tetapi bermain karena mereka tampil. Mereka tidak bermain karena mereka adalah pemain muda."

"Bila ada satu klub di dunia yang terkena larangan transfer tetapi tidak terlalu terpengaruh, itu mungkin Chelsea karena kebijakan mereka selama beberapa tahun terakhir. Pemain-pemain pinjaman mereka telah kembali."

Meski pemain anyar mereka, Christian Pulisic belum menunjukkan performa terbaiknya untuk Chelsea, Klopp mengatakan bahwa para pemain akademi mereka telah bermain fantastis dengan bantuan dari pemain senior dalam skuat.

"Mereka mendatangkan Christian Pulisic di musim panas, saya tidak yakin berapa harganya, tetapi sekitar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,05 triliun) dan semua pemain di sekitarnya sekarang memiliki nilai yang sama," tambah Klopp.

"Tammy Abraham sekarang berharga 60 juta poundsterling, Mason Mount pasti berharga 60 juta poundsterling, (Callum) Hudson-Odoi juga sama... (N'Golo) Kante bisa bermain hingga 20 tahun mendatang."

"Mereka memiliki Mateo Kovacic, Ross Barkley dan kemudian semua pemain berpengalaman di sekitar mereka - Pedro, Willian, Olivier Giroud dan Michy Batshuayi."

 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar