Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan capai 7,7 persen

id pertumbuhan ekonomi

Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan capai 7,7 persen

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sulsel Muhammad Firda (kanan). ANTARA FOTO/HO/Humas Sulsel

Ekonomi Sulawesi Selatan bertumbuh dengan cukup baik dan PDRB kita sudah mencapai Rp245 triliun pada semester pertama tahun ini
Makassar (ANTARA) - Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan mencapai 7,7 persen pada semester I tahun ini dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) sebesar Rp245 triliun.

"Ekonomi Sulawesi Selatan bertumbuh dengan cukup baik dan PDRB kita sudah mencapai Rp245 triliun pada semester pertama tahun ini," ujar Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sulsel Muhammad Firda di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan pertumbuhan ekonomi Sulsel sudah berada di atas angka 7,7 persen dan PDRB Sulsel Rp245 triliun dengan PDRB per kapita Rp52,8 juta.

Muhammad Firda menyebutkan PDRB provinsi itu padal periode Januari-Juni 2019 ini jauh meningkat tajam dibandingkan dengan posisi 2013 yang PDRB per kapita baru Rp21,03 juta.

"Dari sisi pertumbuhan, ekonomi Sulawesi Selatan rata-rata tumbuh 7,7 persen, jauh di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,4 persen," katanya.

Menurut dia, untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan, butuh pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang andal.

Jika hal itu bisa dilakukan, kata dia, maka secara otomatis akan ikut mendorong percepatan pengembangan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Di mana-mana jika ingin menjaga tren dan meningkatkan pengembangan, maka dibutuhkan yang namanya pengelolaan SDM. Kenapa Makassar, karena Makassar adalah pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia dan kontribusinya dalam pertumbuhan ekonomi serta PDRB cukup tinggi," ucapnya.

 
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar