Gubernur Sulsel: BPS merupakan jantung kebijakan pemerintah

id Gubernur sulsel,Bps

Gubernur Sulsel: BPS merupakan jantung kebijakan pemerintah

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pada acara senam bersama dalam Rangka Hari Statistik Nasional 2019 di Anjungan Pantai Losari, Minggu,(22/9). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan jantung kebijakan negara atau pemerintah sehingga data yang dihasilkan harus akurat dan benar.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan BPS jika merilis data yang salah maka akan berpengaruh besar pada efektivitas kebijakan yang diambil.

"Salah data salah kebijakan. Oleh karena itu saya berharap mari kita bangun kolaborasi, kita jangan jalan sendiri-sendiri, setiap pemerintah daerah harus ambil bagian," tegasnya pada kegiatan Senam Bersama dalam Rangka Hari Statistik Nasional 2019 di Anjungan Pantai Losari, Minggu.

Nurdin juga berharap BPS memberikan data yang semakin baik dan berkualitas sehingga pengambilan keputusan efektif dan tepat sasaran.

Ia menyampaikan bahwa BPS adalah jantung dari seluruh kebijakan-kebijakan negara.

Kegiatan yang juga merupakan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang akan dilaksanakan Maret 2020 ini juga dihadiri Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin, mereka menyapa 1.500-an peserta dari BPS 24 kabupaten/kota.

"Kita hadir dengan semangat luar biasa. Mengadapi Hari Statistik 2019 yang dirangkaikan Hari Sensus Nasional 2019. Kita berkumpul menyatukan visi dan hati kita," sebutnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar