Anggota DPRD Kota Makassar luncurkan Sekolah Ibu

id Sekolah Ibu,Dare makassar

Anggota DPRD Kota Makassar luncurkan Sekolah Ibu

Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman (kanan) saat meluncurkan program Sekolah Ibu di Makassar, Ahad (22/9/2019). ANTARA FOTO/Muh Hasanuddin

Makassar (ANTARA) - Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman meluncurkan program Sekolah Ibu yang diperuntukkan bagi para ibu rumah tangga (IRT).

"Sekolah Ibu ini merupakan program nasional Partai Keadilan Sejahtera yang membidangi Perempuan dan Ketahanan Keluarga dan ini yang pertama di Kota Makassar," ujar Yeni Rahman di Makassar, Ahad.

Dia mengatakan Sekolah Ibu yang diluncurkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Makassar ini fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi para ibu rumah tangga.

Yeni yang juga anggota DPRD Makassar dua periode ini menyatakan Sekolah Ibu ini hadir untuk menjawab tantangan bahwa ibu-ibu rumah tangga walaupun tidak sekolah secara formal tetapi mereka bisa cerdas dalam mendidik, mengasuh anak dan mengharmonisasi keluarganya.

"Jadi ada lima program yang akan kita gulirkan di Sekolah Ibu ini, yakni
Parenting, keterampilan, kemandirian ekonomi, sekolah anak, dan konsultasi keluarga," katanya.

Ia menjelaskan saat ini pihaknya memulai dengan mencoba mendidik 30 peserta Sekolah Ibu dengan durasi pertemuan seminggu sekali.

"Karena ini pertama di Makassar kita coba dulu 30 orang peserta dan tempatnya di rumah saya. Mudah-mudahan ibu-ibu bisa nyaman. Nantinya peserta didik ini akan didampingi tenaga pendamping hingga tenaga konsultan psikologi anak," katanya.

Yeni berharap program sekolah ibu yang digulirkannya ini dapat memberikan manfaat kepada para ibu rumah tangga dengan meningkatkan kualitas kehidupan  di lingkungannya.

"Harapan saya melalui Sekolah Ibu para ibu rumah tangga bisa lebih terampil, cerdas dan bijak dalam mengurus keluarganya," ucapnya.*

 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar