DPRD Sulbar minta indeks pembangunan manusia dibangun

id Dprd Sulbar

DPRD Sulbar minta indeks pembangunan manusia dibangun

Anggota Dprd Sulbar Abdul Rahim di Mamuju, 22/9 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) meminta agar pemerintah di provinsi itu terus membangun kualitas indeks pembangunan manusia.

"Pemerintah diminta untuk terus memperbaiki kinerja dalam menjalankan tugas karena itu adalah mandat rakyat untuk mencapai pembangunan lebih baik," kata anggota DPRD Sulbar, Abdul Rahim di Mamuju, Minggu.

Ia menambahkan, kepemimpinan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar diminta melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas dan indeks pembangunan manusia.

"Tujuan kita membentuk Provinsi Sulbar adalah memajukan pembangunan daerah dengan memberantas kemiskinan dan kebodohan," ujarnya.

Ia mengemukakan, pembangunan di Sulbar setelah menjadi provinsi baru mekar dari Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Kabupaten induknya masih banyak perlu dibenahi.

"Masih ada masyarakat yang belum bisa menikmati pendidikan karena akses sekolah yang sulit dijangkau khususnya di daerah terpencil, masih ada masyarakat tidak terlayani kesehatannya karena akses sarana kesehatan belum memadai, itu semua masalah dibidang pembangunan," kata Rahim yang juga tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar.

Menurut dia, masih banyak masyarakat yang sulit memasarkan hasil buminya karena jalan yang tidak memadai, akibatnya masyarakat jauh di bawah kesejahteraan.

Oleh karena itu, ia menyebutkan, pemerintah di Sulbar mesti tidak melupakan tujuan pembentukan Sulbar yang sudah disepakati bersama tokoh pejuang Sulbar yang telah mendahului kita.

"Merupakan kewajiban moral dan tanggung jawab sejarah bahwa Sulbar yang sudah berusia 15 tahun untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar