Konser Maher Zain untuk korban bencana di Indonesia

id Maher Zain, Konser Silaturahmi Maher Zain, Makassar

Konser Maher Zain untuk korban bencana di Indonesia

CEO PT Langit Biru Maharaya, Adep Husni (tengah), Marcom Manager Hotel Claro Makassar Richwan Wahyudi (kanan) dan PIC Makassar Konser Silaturahmi Maher Zain, Chally (kiri) pada acara temu wartawan Konser Maher Zain di Hotel Claro Makassar, Minggu (22/09/2019). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) - Penyanyi religi asal Swedia, Maher Zain akan menggelar  konser amal kemanusiaan untuk korban bencana di Indonesia dengan tajuk "Konser Silaturahmi bersama Maher Zain" yang dipromotori oleh PT Langit Biru Maharaya dan Sound Rhythm.

"Selain dalam rangka konser untuk menyapa penggemarnya, Maher zain juga melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Indonesia," ungkap CEO PT Langit Biru Maharaya, Adep Husni pada acara Temu Wartawan di Makassar, Minggu.

Sekitar 25 persen dari penjualan tiket, kata Adep, akan disumbangkan bagi para korban bencana yang melanda Indonesia, seperti korban tsunami Palu dan Banten serta korban bencana asap di Sumatera

Adep mengatakan tiket konser tersebut bisa diperoleh melalui aplikasi tiket.com itu, terdiri dari tiga kategori yakni tiket silver seharga Rp500 ribu, gold Rp750 ribu dan platinum Rp1,2 juta. Harga ini belum termasuk pajak.

Ia menambahkan Maher Zain juga akan memboyong beberapa marchindise pribadi yang hasil penjualannya akan didonasikan bagi warga Indonesia terdampak bencana alam.

"Mei lalu, Maher Zain sudah pernah ke Indonesia dan menyambangi Kota Palu, dan ia (Maher Zain) menyatakan bahwa masih banyak yang perlu dibantu," ujar Adep.

Adep mengatakan khusus konser silaturahmi yang bakal digelar di Kota Makassar menargetkan sekitar 3.500 penonton yang akan dihelat di Balroom utama Hotel Claro Makassar pada 27 November mendatang.

Makassar menjadi lokasi terakhir dari delapan kota besar yamg dihelat Konser Silaturahmi bersama Maher Zain. Tujuh kota lainnya Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Tasikmalaya, Medan dan Palembang.

Target penonton untuk delapan kota tersebut sekitar 35.000 orang, dengan target terbesar yakni di Jakarta sekitar 8.000 orang.

Adep membeberkan Kota Tasikmalaya menjadi salah satu tujuan konser Maher Zain karena dikenal sebagai Kota Santri. Begitu pula di Makassar,  dengan alasan banyak fans dari generasi milenial dan kaum ibu, sehingga dipilih menjadi tempat satu-satunya Indonesia Timur.

"Sesuai data penggemar Maher yang dipantau sosial media seperti facebook, twitter dan instagram penggemarnya di Makassar cukup banyak," ujar Adep.

Ia menyebutkan konser Maher Zain itu dengan konsep theater  yakni penonton akan duduk mengelilingi panggung yang dirancang PT Langit Biru Maharaya agar konser ini bisa dinikmati dengan baik oleh para penggemarnya.

Richwan Wahyudi selaku Marcom Manager Hotel Claro Makassar menyatakan sangat siap pada pelaksanaan acara tersebut. Hotel Claro memiliki Phinisi Ballroom yang mampu menampung 3.300 orang untuk posisi duduk.

"Untuk tempat dan penginapan, kami sangat siap. Begitu pula untuk kondisi gedung yang memang bisa menampung jingga 3.200 orang seperti pada pelaksanaan tax amnesty lalu," katanya.


Bersama Sabyan

Konser Silaturahmi Maher Zain di Kota Anging Mamiri itu juga akan didampingi penyanyi Tanah Air yang juga sangat khas dengan lagu-lagu religi yaitu Sabyan Gambus. 

Adep mengatakan Sabyan Gambus juga akan mengawal konser Maher Zain bukan hanya di Makassar tetapi di beberapa kota lainnya, seperti Kota Medan dan Palembang.

"Nissa Sabyan sangat fans dengan Maher Zain, jadi tentu kita akan menyaksikan tontonan yang menarik dari dua ikon penyanyi religi Indonesia dan dunia," kata Adep.

Selain Sabyan, beberapa band juga akan mendampingi Maher Zain, seperti Wali Band untuk Kota Jakarta dan Bandung, Fadly Surabaya dan Fatin untuk Solo, Jawa Tengah.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar