Wakil Gubernur Sulsel ingatkan FKUB terus fokus jaga kedamaian umat

id wagub sulsel,andi sudirman sulaiman,fkub,pemprov sulsel

Wakil Gubernur Sulsel ingatkan FKUB terus fokus jaga kedamaian umat

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada acara pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulsel di Kantor Gubernur di Makassar, Senin,(23/9). ANTARA/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk terus fokus dalam menjaga perdamaian umat khususnya di daerah tersebut.

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin, mengatakan koordinasi yang telah dilakukan FKUB bersama Pemprov Sulsel dalam menghadapi beberapa gejolak yang sempat terjadi termasuk jelang Pilpres dalam isu SARA sudah baik dan harus terus dilanjutkan.

"Perdamaian itu begitu mahal harganya sehingga kita semua harus berusaha keras menjaganya. Saya berharap melalui FKUB maka kondisi keamanan di Sulsel terus terjamin," ujarnya pada acara pelantikan pengurus baru FKUB Provinsi Sulsel periode 2019-2024 di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel di Makassar, hari ini.

Ia menjelaskan, potensi terjadinya atau munculnya persoalan-persoalan bangsa terkait kerukunan beragama tidak bisa dibiarkan.

Oleh sebab itu dengan hadirnya wakil dari setiap agama dalam FKUB yang selalu rutin melakukan komunikasi dan mediasi, diharapkan gejolak yang terjadi bisa diredam.

FKUB yang beranggotakan perwakilan seluruh agama, kata dia, memang memiliki peran yang penting dalam menjaga dan memupuk persaudaraan dalam kerangka kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu dibutuhkan komitmen dan program yang bisa membuat umat dapat saling menghargai keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

"FKUB In syaa Allah bisa meneruskan koordinasi seperti yang telah kita lakukan sebelumnya jika ada persoalan. Bahkan menjadi agen bagi kita semua dalam perbedaan yang ada," katanya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar