Derby Madrid tutup pertandingan dengan skor kacamata

id atletico madrid,real madrid,derby madrid,liga spanyol

Derby Madrid tutup pertandingan dengan skor kacamata

Kapten Real Madrid Sergio Ramos (kiri) berduel dengan bek Atletico Madrid Stefan Savic dalam Derby Madrid pada pekan ketujuh Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (28/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Derby Madrid antara Atletico Madrid menjamu Real Madrid dalam laga pekan ketujuh Liga Spanyol berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu setempat (Minggu WIB).

Real tampil lebih agresif dan memiliki 56 persen penguasaan bola, namun gagal mencetak gol dari 14 percobaan tembakan yang hanya tiga di antaranya tepat sasaran, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Salah satu peluang emas yang dibuang Real lahir pada menit ke-57 saat Nacho Fernandez berhasil mengirimkan umpan tarik yang disambut tembakan sentuhan pertama Gareth Bale, namun penyelesaian bintang Wales itu melambung di atas mistar gawang.

Peluang berbahaya lain yang diperoleh Real terjadi pada menit ke-75 saat Karim Benzema melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk menanduk umpan silang Nacho Fernandez yang sayangnya bisa ditepis kiper Jan Oblak.

Bintang anyar Real, Eden Hazard, tak begitu tampil menawan di Derby Madrid perdananya itu.

Sebaliknya Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah tak kalah tumpul dan hanya sekali menemui sasaran dari tujuh percobaan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Situasi berbahaya sempat diciptakan oleh Kieran Trippier yang melepaskan umpan tarik yang hampir disambut oleh Joao Felix, namun sebelum itu terjadi kiper Thibaut Courtois lebih dulu memotong bola yang datang pada menit ke-44.

Sedangkan satu-satunya percobaan tepat sasaran Atletico lahir pada menit ke-90 lewat tandukan lemah Diego Costa menyambut sepak pojok Koke yang mengarah tepat ke pelukan Courtois.

Hasil itu memberikan keuntungan bagi Real yang berhasil mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Atletico (14) tertahan di tempat ketiga.


Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi (Thomas Lemar); Vitolo (Angel Correa), Thomas Partey, Saul Niguez, Koke; Joao Felix (Marcos Llorente), Diego Costa
Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid (4-1-4-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho Fernandez; Casemiro; Gareth Bale, Federico Valverde (Luka Modric), Toni Kroos, Eden Hazard (James Rodriguez); Karim Benzema (Luka Jovic)
Pelatih: Zinedine Zidane


 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar