Bandara El Tari akan dilengkapi dengan garbarata dan bus apron

id El Tari

Bandara El Tari akan dilengkapi dengan garbarata dan bus apron

Seorang pria berjalan di depan terminal bandara El Tari Kupang yang sedang dikerjakan oleh sejumlah pekerja di bandara El Tari Kupang, NTT. ANTARA/Kornelis Kaha.

Kupang (ANTARA) - General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional El Tari Kupang Barata Singgih mengatakan bahwa mulai November 2019 bandara itu akan memiliki garbarata dan bus apron khusus penumpang.

"Jadi nanti akan ada bus dan garbarata buat penumpang pada November nanti," katanya di Kupang, Selasa.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang akan dimiliki bandara tersebut pascarenovasi.

Barata mengatakan bahwa terminal penumpang bandara El Tari yang baru nanti mampu menampung 3 juta penumpang dari sebelumnya hanya menampung 2,2 juta penumpang.

Barata menambahkan keberadaan Garbarata dan bus apron khusus penumpang pesawat itu tujuannya untuk memanjakan penumpang.

"Jadi kalau hujan penumpang pesawat tidak perlu jalan lagi seperti saat ini. Cukup melalui Garbarata menuju ke pesawat," tutur dia.

Selain itu penumpang pesawat juga tidak perlu lagu berjalan jauh menuju ke pesawat jika pesawatnya ATR seperti wings dan trans Nusa.

Ia juga mengatakan keberadaan terminal baru berlantai dua itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas eskalator.

"Semuanya akan berfungsi pada Desember nanti, dan ini kita berikan sebagai kado terindah bagi NTT nanti," tambah dia.


 
Pewarta :
Editor: Suriani Mappong
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar