Golkar jalin komunikasi lintas fraksi sodorkan nama Bamsoet calon Ketua MPR

id F-Golkar

Golkar jalin komunikasi lintas fraksi sodorkan nama Bamsoet calon Ketua MPR

Teks Foto : DPD Partai Golkar OKU segera membuka pendaftaran penjaringan balon bupati OKU. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Namanya majelis permusyawaratan, sebisa mungkin bermusyawarah dan mufakat, kecuali tidak ada jalan maka kita pengambilan suara
Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Zainuddin Amali mengatakan fraksinya menjalin komunikasi lintas fraksi untuk menyodorkan nama Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua MPR 2019-2024.

Dia meyakini fraksi-fraksi di MPR memilih Bamsoet karena memiliki pengalaman menjadi Ketua DPR RI.

"Itu saya kira menjadi faktor yang bisa dipertimbangkan fraksi-fraksi. Tentu dinamika di DPR lebih dari yang di MPR, jadi pengalaman Pak Bambang Soesatyo di DPR," kata Amali di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan komunikasi Fraksi Golkar dengan fraksi-fraksi lain berjalan baik, dan pihaknya menyampaikan nama Bambang Soesatyo sebagai calon Ketua MPR RI.

Menurut dia, fraksinya telah menyampaikan sikap mencalonkan nama Bamsoet dan beberapa fraksi terbuka dengan komunikasi tersebut seperti NasDem dan PPP.

"Ada yang sudah terbuka, ada yang belum. Itu kebijakan fraksi, kami tidak bisa intervensi kemandirian fraksi dan Fraksi Golkar hanya menyampaikan fraksinya memiliki calon Ketua MPR yaitu Bambang Soesatyo," ujarnya.

Dia meyakini komunikasi yang berjalan baik antar-fraksi itu, dapat memberikan dampak positif yaitu pemilihannya berdasarkan musyawarah mufakat.

Amali mengatakan tidak ada kesepakatan apapun antara Fraksi Golkar dengan Fraksi Gerindra kecuali kesepakatan bagaimana menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

"Namanya majelis permusyawaratan, sebisa mungkin bermusyawarah dan mufakat, kecuali tidak ada jalan maka kita pengambilan suara," katanya.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar