Mantan Wakapolri tantang Raja Sapta rebut kursi Ketua Umum KOI

id Mantan wakapolri,Pemilihan ketum KOI,KOI,Oegroseno,Raja Sapta Oktohari

Mantan Wakapolri tantang Raja Sapta rebut kursi Ketua Umum KOI

Poster Oegroseno yang akan maju dalam pemilihan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) (HO/Oegroseno)

Kami yakin Pak Oegroeno akan menjadi calon kuat. Beliau memang dibutuhkan di saat yang tepat untuk mengatasi carut-marut olahraga Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakapolri, Komjen Pol (Purn) Oegroseno siap menantang Raja Sapta Oktohari dalam merebut kursi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada kongres 9 Oktober mendatang menggantikan Erick Tohir.

"Berkas pendaftaran Pak Oegroseno segera kami sampaikan secepatnya ke tim penjaringan," ujar Umbu S.Samapatty, juru bicara mantan Wakapolri itu dalam siaran tertulis yang diterima wartawan, Sabtu.

Bahkan, Umbu sesumbar bahwa Oegroseno telah mengantongi dukungan dari Erick Tohir yang memimpin KOI 2014-2019. Sebelumnya, Oegroseno merupakan Ketum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI).

Ia menyakini Oegro adalah sosok yang tepat dalam memimpin KOI ke depannya. Deretan prestasi Oegroseno baik di jajaran Polri, maupun di dunia olahraga Indonesia, menjadi bahan pertimbangan bahwa mantan Wakapolri itu bisa memimpin KOI.

Selain itu, menurut Umbu, beberapa permasalahan seperti adanya kasus korupsi di Kemenpora dan KONI, kemudian dualisme cabang olahraga yang tak kunjung selesai, serta sejumlah persoalan pengelolaan prestasi olahraga, akan diatasi apabila Oegro memimpin.

"Kami yakin Pak Oegroeno akan menjadi calon kuat. Beliau memang dibutuhkan di saat yang tepat untuk mengatasi carut-marut olahraga Indonesia," kata dia.

Bila Raja Sapta Oktohari, telah mendeklarasikan pencalonannya pada Selasa (24/9) lalu, Oegroseno baru akan mendeklarasikan dan mendaftar ke sekretariat KOI dalam waktu dekat.

"Yang terpenting adalah pemahaman terhadap permasalahan pokok olahraga Indonesia dan tahu persis apa 'kuncinya' untuk penyelesaiannya," kata dia.

Sebelumnya, Raja Sapta Oktohari telah menyerahkan berkas formulir pendaftaran bakal calon ketua KOI pada Sabtu (5/10). Sapta datang bersama sejumlah perwakilan cabang olahraga serta Warih Sandono yang akan mendampinginya di posisi wakil Ketum KOI.

Pendaftaran bakal Ketum KOI akan berakhir pada Minggu (6/10) dan siapa yang akan menempati posisi Ketum menggantikan Erick Tohir akan dilakukan pada 9 Oktober mendatang melalui Kongres.
Pewarta :
Editor: Amirullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar