Dekranasda populerkan sutera khas Sulawesi Selatan

id Sutera sulsel,Dekranasda sulsel,Pameran sutera

Dekranasda populerkan sutera khas Sulawesi Selatan

Suasana pameran sutera khas Sulsel di Rujab Gubernur Sulsel di Makassar, Sabtu malam.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin mengatakan pihaknya terus berupaya membangkitkan kembali kejayaan sutera di Sulawesi Selatan agar semakin dikenal masyarakat luas.

Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan juga sukses menggelar acara bertajuk A Night with the Glory of Sutera yang menampilkan keindahan sutera-sutera khas Sulawesi Selatan di Rujab Gubernur Sulsel, Sabtu malam.

"Kami sangat berbahagia dan bersyukur karena bisa berkumpul di sini menyaksikan beragam sutera khas Sulsel," jelas Lies F Nurdin dalam keterangannya di Makassar, Minggu.



Selain menampilkan aneka sutera yang menjadi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, acara satu ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk perwakilan UKM seni tari UNHAS yang akan mengikuti perlombaan internasional di Italia pada 1-4 November mendatang.

"Mereka ini sudah beberapa kali mengharumkan Indonesia di kancah internasional," kata Lies yang juga merupakan Dewan Penasehat UKM seni tari Unhas

Lies juga menyampaikan dukungan penuhnya kepada para mahasiswa dari UKM seni tari UNHAS yang akan membawa nama Indonesia ke Italia.

"Saya hanya bisa mendukung anak-anakku sekalian. Kalian jangan berhenti berkarya. Semangat terus. Saya juga berterima kasih kepada pembinanya yang telah membina adik-adik kita di UKM seni tari UNHAS," ujarnya.

Keikutsertaan UKM seni tari UNHAS diharapkan juga bisa menjadi ajang untuk lebih memperkenalkan sutera Sulawesi Selatan di kancah internasional.

"Tak hentinya kita berupaya agar sutera Sulsel bisa dikenal di dunia. Jadi saya harapkan nanti ke Italia membawa produk-produk khas yang kita miliki, seperti minyak gosok, sarung dan juga sutera," terang Lies.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar