Bupati Polman apresiasi MTQ ke-32 di Campalagian

id bupati polman ,polewali mandar ,Andi Ibrahim Masdar,mtq ke-32 campalagian,sulawesi barat

Bupati Polman apresiasi MTQ ke-32 di Campalagian

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengendong Ahmad hafidz pada penutupan MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Campalagian di Lapangan Garuda Desa Lapeo, Campalagian, Polman, Minggu (6/10/2019) malam. ANTARA/HO-Humas Polman

Polewali (ANTARA) - Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-32 se-Kecamatan Campalagian  yang digelar di Lapangan Garuda, Desa Lapeo, Polman, Sulawesi Barat.

"MTQ ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Campalagian," kata bupati saat menutup MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Campalagian yang dihadiri ribuan warga di Lapangan Garuda Desa Lapeo, Campalagian, Polman, Minggu (6/10/2019) malam.

Ibrahim juga mengucapkan selamat kepada para Qori-Qoriah dan para Kafilah pemenang yang meraih juara, dan berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara tidak berkecil hati.

Diakhir acara penutupan MTQ, Panitia penyelenggara menampilkan Ahmad bocah 4 tahun penghafal al-Quran asal Desa Parappae Kecamatan Campalagian untuk tampil di tribun utama.

Ahmad adalah Hafidz atau penghafal al-Quran juz 1 dan juz 30, ia memulai membaca ayat al Quran Surat Al Baqarah Kemudian diuji oleh dua Juri Penghafal al Quran.

Dengan metode sambung ayat, Ahmad mampu menyambungkan ayat yang dibacakan oleh dewan Juri tersebut.

Atas kemampuannya tersebut Bupati Polman langsung memberikan bea siswa kepada Ahmad serta hafidz lainnya mulai dari SD hingga SLTA yang disampaikan Sekda Polman Andi Bebas Manggazali didampingi Kabag Kesra Polman Hasbi Hannan.

Bea Siswa ini diberikan oleh Bupati Polman dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh anak  anak Polewali Mandar untuk mulai mencintai Al Quran sejak dini.

Selain bea siswa, Bupati Polman juga memberikan hadiah Umrah kepada orang tua Ahmad yaitu Ustadz Umar Imam Mesjid Bonde Campalagian.

MTQ ke-32 Campalagian keluar sebagai juara umum I Desa Bonde, Juara II diraih tuan rumah Desa Lapeo dan Juara III diraih Desa Botto.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar