Kementerian ESDM sosialisasi pemasangan PLTS di Timampu Luwu Timur

id luwu timur,kementerian esdm,plts,kampung eks konsolidasi,Desa Tinampu,Kecamatan Towuti

Kementerian ESDM sosialisasi pemasangan PLTS di Timampu Luwu Timur

Suasana sosialisasi cara pemasangan peralatan PLTS di kampung eks konsolidasi Desa Tinampu di Aula Kantor Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Senin (7/10/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menggelar sosialisasi tentang cara pemasangan peralatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang diikuti ratusan warga kampung eks konsolidasi Desa Tinampu di Aula Kantor Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Senin (7/10).

Kepala Desa Timampu Samsul Rusdang mengatakan jumlah warganya yang menerima bantuan PLTS sebanyak 119 kepala keluarga sekaligus diajari cara pemasangan unitnya di masing-masing rumah.

Samsul menambahkan bantuan Kementerian ESDM tersebut untuk wilayah yang belum tersentuh listrik di Desa Timampu salah satunya adalah kampung eks Konsolidasi, yang berjarak 3 kilometer dari pusat Desa Timampu yang dihuni sekitar 119 KK.

"Saya berharap masyarakat kampung eks Konsolidasi dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini," ujarnya.

Sebelumnya, pada pertengahan September lalu, Kementerian ESDM RI telah menyalurkan PLTS pada dua desa di kecamatan Towuti yakni Desa Timampu 119 unit dan 70 unit di Desa Asuli.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar