Kepala SKK Migas: Media penting bangun opini positif bagi industri

id SKK Migas,SKK Migas: media penting,media penting bagi SKK Migas,SKK Migas Kalimantan dan sulawesi

Kepala SKK Migas: Media penting bangun opini positif bagi industri

Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Syaiffudin. (Antaranews Kalsel/Ulul Maskuriah)

Makasar (ANTARA) - Kepala Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Wilayah Kalimantan dan Sulawesi Syaiffudin mengatakan keberadaan media penting untuk membangun opini positif terhadap berbagai program pengembangan industri Migas nasional.

Menurut Syaifuddin dalam pembukaan Edukasi dan Media Gathering Kalimantan dan Sulawesi 2019 yang diikuti 46 wartawan berbagai media dari wilayah Kalimantan dan Sulawesi di Makasar Selasa, tujuan industri sudah pasti baik, sehingga keberadaan media untuk menyebarkan berbagai informasi terkait ekplorasi dan eksploitasi migas yang perlu diketahui masyarakat sangat diperlukan.

"Keberadaan media untuk menyampaikan berbagai program guna memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat penting," katanya dalam edukasi tentang peran media dalam membangun opini publik yang positif bagi industri Hulu Migas dan peningkatan peran media online dalam mendukung kegiatan Hulu Migas.

Namun demikian, tambah dia, kritik dari media juga tidak kalah penting sebagai upaya perbaikan.

"Silakan kritik yang bertujuan untuk membangun industri Migas menjadi lebih baik ke depannya," katanya.

Edukasi dan Media Gathering yang didukung sekitar 12 Kontraktor-Kontraktor Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di wilayah Kalimantan dan Sulawesi itu dilaksanakan selama dua hari di dua tempat yaitu Makasar dan Gowa pada 8-9 Oktober 2019.

Pada acara tersebut menghadirkan nara sumber antara lain Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Wibowo Satria yang menyampaikan tentang seni mengelola media sosial dan Pemred Media Indonesia Usman Kansong untuk menyampaikan materi pada sesi pertama.
Pewarta :
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar