Naik pangkat, personel Lantamal VI undang penjual jajanan gerobak

id kenaikan pangkat,Jajanan gerobak,Lantamal VI

Naik pangkat, personel Lantamal VI undang penjual jajanan gerobak

Makassar (ANTARA) - Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI menggelar syukuran atas kenaikan pangkatnya dengan mengundang penjual jajanan yang biasa menggunakan gerobak sebagai bentuk dukungan pada ekonomi kerakyatan.

"Kami adalah bagian dari rakyat. TNI lahir dari rahim rakyat dan salah satu bentuk pengabdian dan dukungan kepada rakyat adalah dengan pemberdayaan serta dukungan seperti pada ekonomi kerakyatan," ujar Komandan Detasemen Markas (Denma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Personel Lantamal VI yang mendapat kenaikan pangkat itu mengundang para pelaku usaha mikro masuk ke markas Komando Lantamal VI untuk menjajakan barang dagangannya.

Para pelaku usaha mikro yang diundang ke dalam Mako Lantamal adalah para pedagang bakso gerobak di deputaran Lantamal, juga pedagang lainnya.

"Pedagang-pedagang sekitar mako, ada penjual bakso gerobak dan penjual kue-kue lainnya. Para anggota juga senang dan langsung memesan jajanan sederhana masyarakat itu," katanya.

Andik Putro mengatakan syukuran dengan jajanan gerobak yang digelar oleh personel Lantamal VI diselenggarakan dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian bagi para pedagang gerobak sekitar Mako Lantamal VI.

Ia juga menilai daat ini kebutuhan para pedagang kecil perlu diperhatikan agar perekonomian kerakyatan bisa meningkat.

"Salah satu upayanya adalah kita memanggil pedagang masuk mako dan bersantap bersama dengan para prajurit," katanya.

Syukuran kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI dengan jajanan gerobak ini dilaksanakan juga sebagai ajang silaturrahim.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar