Bupati Lutim apresiasi kinerja panitia FKN XIII 2019 Tana Luwu

id bupati lutim,thorig husler,fkn xiii,kedatuan luwu,malili,wotu

Bupati Lutim apresiasi kinerja panitia FKN XIII 2019 Tana Luwu

Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler (tiga kiri) menerima piagam penghargaan dari panitia Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tana Luwu di Rumah Jabatan Bupati Lutim, Malili, Senin (7/10/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim) Muhammad Thoriq Husler mengapresiasi kinerja Panitia Festival Keraton Nusantara (FKN) XIII Tana Luwu 2019 yang sukses menggelar acara FKN pada September lalu yang melibatkan pemerintah daerah se-Tana Luwu.

"Kami mengapresiasi kerja keras panitia yang sukses menggelar acara ini, sekaligus mengucapkan terima kasih karena Lutim juga dilibatkan dalam menyukseskan FKN XIII," kata Husler saat menerima Ketua Panitia FKN XIII Brigjen TNI (Purn) Muslimin Akib didampingi Wakil Ketua Panitia FKN XIII Suaedi dan Maddika Bua Andi Syaifuddin Kaddiraja dari  Dewan Adat Kedatuan Luwu di Rumah Jabatan Bupati, Malili, Senin (7/10).

Muslimin Akib mengatakan partisipasi Pemkab Luwu Timur dalam menyukseskan FKN XIII telah menjunjung nilai kearifan Tana Luwu yang dirasakan langsung oleh para Raja dan Sultan yang hadir pada pagelaran I La Galigo dan Ramah Tamah Keraton bersama Kemacoaan Bawalipu di Wotu, Luwu Timur.

"Atas nama panitia kami haturkan terima kasih yang sebesa-sebesarnya kepada Bupati Lutim beserta jajaran, Forkopimda dan seluruh masyarakat Lutim yang menerima dengan baik kunjungan para Raja dan Sultan peserta FKN XIII Tana Luwu,'' kata Muslimin Akib, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Luwu Timur.

Sementara perwakilan dari Kedatuan Luwu Maddika Bua, Andi Syaifuddin Kaddiraja juga menyampaikan terimakasih kepada  Pemkab Lutim dan Forkopimda yang  senantiasa menjunjung pelestarian nilai adat yang selaras dengan falsafah Luwu yakni Sipakatau (saling menghormati), Sipakainge (saling mengingatkan), Sipakalebbi (saling menghargai), dan Sipakatuo (saling menghidupi)," tutur Maddika Bua.

Selain bertemu dengan Bupati Luwu Timur, Panitia FKN XIII juga menyambangi  DPRD Lutim, Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Pengadilan Negeri Luwu Timur, Polres Luwu Timur dan Pengadilan Agama Lutim.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar