IPEMI Sulsel komitmen dukung pengembangan UMKM

id Items sulsel,Umlm

IPEMI Sulsel komitmen dukung pengembangan UMKM

Pembina IPEMI Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua PKK Sulsel Lies F Nurdin pada acara peresmian kantin dan galeri IPEMI di Makassar, Rabu, (9/10/2019). ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sulawesi Selatan mendukung dan berkomitmen dalam pengembangan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di daerah itu agar lebih meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembina IPEMI Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin mengatakan pihaknya telah meresmikan kantin dan Galeri IPEMI di Taman Pakui Makassar, Rabu, sebagai wadah akivitas mandiri khususnya bagi para anggota organisasi tersebut.

Kantin dan galeri IPEMI yang dikolaborasikan dengan UKM Sikampotta ini berisi aneka ragam produk-produk khas Sulawesi Selatan. Oleh sebab itu, kehadiran galeri IPEMI ini diharapkan dapat mengembalikan kearifan lokal di Sulawesi Selatan.

"Saya senang melihat semangat ibu-ibu IPEMI yang ada di sini. Harus diapresiasi semangatnya ibu-ibu. Produk-produk yang ada di sini juga beragam ya, mulai dari makanan tradisional, pakaian dan produk lokal lainnya," jelas dia.

Lies menjelaskan, gelora semangat ini tidak boleh hanya di awal saja. "Saya mohon ibu-ibu dari IPEMI jangan di awal saja semangatnya ya, kalau satu kali kita sudah melangkah harus kita jalankan terus karena itu amanah dari teman-teman semua," sebut Lies.

Ketua IPEMI Provinsi Sulsel Andi Rosnani Smith Pabbola mengatakan pemberdayaan produk-produk dari UKM binaan dan badan majelis taklim se-Sulawesi Selatan ini menjadi fokus untuk mengembangkan produk UMKM yang ada di Sulsel.

Dengan manajemen yang lebih baik dan SDM pengelola yang berkompeten diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi Galeri IPEMI.

"Kehadiran kantin dan galeri ini merupakah wadah aktivitas mandiri para pengusaha muslimah Indonesia yang ada di Sulsel. Wadah ini diinisiasi oleh kami untuk menjadi wadah yang produktif dan menjadi salah satu penopang ekonomi keluarga," ungkap

Lebih lanjut, ke depannya akan diadakan pembinaan guna mengembangkan Galeri IPEMI dengan melakukan pembinaan pada sistem manajemennya, desain pemberdayaan, dan pelatihan produk, pemasaran serta pelayanan secara up to date.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar