Siswi SMP jadi "Kepala Desa Sorowako" di Lutim

id lutim,kepala desa sehari,kepala desa sorowako,Siswi SMP YPS Singkole Sorowako,Hazura Indar Paradiba,jihadin peruge

Siswi SMP jadi  "Kepala Desa Sorowako" di Lutim

Siswi SMP YPS Singkole Sorowako Hazura Indar Paradiba (kanan) saat menjadi Kepala Desa sorowako sehari di Sorowako, Lutim, Rabu (9/10/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Siswi  SMP YPS Singkole Sorowako Hazura Indar Paradiba menjadi Kepala Desa Sorowako, Kabupaten Luwu Timur (Lutim)  dalam program kepala desa sehari yang digelar pemerintah desa setempat.

"Kegiatan ini salah satu program Pemerintah Desa Sorowako untuk mengenalkan kepada anak-anak sekolah bagaimana sebenarnya pemerintahan itu dan apa yang dilakukan, meskipun levelnya hanya di tingkat desa," kata Kepala Desa Sorowako Jihadin Peruge, Rabu.

Menurut Jihadin,  program kepala desa sehari juga bertujuan melatih dan mengasah kemampuan anak-anak dalam meningkatkan kepercayaan diri agar dapat menjadi seorang pemimpin di masa depan.

Selain itu, pengenalan struktur, tugas dan fungsi masing-masing staf di kantor desa, mulai dari Kepala dan perangkat desa lainnya.

"Semoga lewat kegiatan ini dapat menginspirasi anak-anak kita untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan," tutur Jihadin.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar