Disdukcapil Lutim layani warga seberang Danau Towuti

id didukcapil lutim,penerbitan dokumen kependudukan,danau towuti,Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti,Oksen Bija

Disdukcapil Lutim layani warga seberang Danau Towuti

Kepala Disdukcapil Lutim Oksen Bija (tiga kiri) memberikan pelayanan kepada warga seberang Danau Towoti di Aula Kantor Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Selasa (8/10/2019). ANTARA/HO-Diskominfo Lutim

Malili (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur melakukan Pelayanan langsung penerbitan dokumen kependudukan khusus bagi warga di lima desa diseberang Danau Towuti kabupaten setempat.

"Pelayanan ini kami lakukan untuk memudahkan masyarakat khususnya yang berada diseberang danau Towuti untuk memperoleh dokumen kependudukan," kata Kepala Disdukcapil Lutim Oksen Bija di Aula Kantor Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Selasa (8/10).

Ia meminta kepada masyarakat di lima desa seberang danau yang belum memiliki dokumen kependudukan agar segera membuatnya, karena pelayanan dilakukan pada 8-12 Oktober 2019.

Salah seorang warga Desa Rante Angin, Syamsuddin, mengaku bersyukur dengan adanya pelayanan langsung di desanya , karena mereka tidak perlu lagi ke Dinas Dukcapil Lutim di Malili untuk mengurus dokumen kependudukan.

"Terima kasih Disdukcapil telah datang ke desa kami yang ada diseberang danau ini untuk melakukan pelayanan langsung penerbitan dokumen kependudukan, kami sangat bersyukur karena tidak perlu lagi ke Malili untuk membuat dokumen kependudukan," kata Syamsuddin.

Adapun aministrasi pelayanan  yang dilakukan Disdukcapil meliputi semua jenis dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Akta Kematian, KTP-el, dan Kartu Identitas Anak.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar