PKK Sulsel bantu korban kerusuhan Wamena Papua

id kerusuhan wamena,papua,pkk sulsel,pengungsi wamena,jayawijaya

PKK Sulsel bantu korban kerusuhan Wamena Papua

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin menyerahkan bantuan untuk disalurkan ke masyarakat Sulsel yang menjadi korban kerusuhan Wamena di Makassar, Kamis, (10/10). (ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (ANTARA) - PKK Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan langsung bantuan untuk para korban dan pengungsi asal Sulsel di Wamena kepada Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Rumah Jabatan Gubernur Makassar, Kamis.

"Kami bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel menyerahkan berbagai bantuan untuk masyarakat Sulsel yang ada di Wamena. Alhamdulillah terkumpul banyak dan kita harapkan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat di sana (Wamena)," kata Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan, kata dia, merupakan bantuan gabungan dari seluruh anggota TP PKK Provinsi Sulsel, DWP Sulsel, serta beberapa pengusaha.

"Selain untuk masyarakat Sulsel yang menjadi pengungsi di Wamena, kami juga memberikan bantuan untuk para pengungsi Wamena yang datang ke sini dan ditampung di rumah singgah Dinas Sosial,” ungkap Lies yang juga berprofesi sebagai dosen Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UNHAS.

Untuk proses pendistribusian bantuan ini, pihak PKK Sulsel menyerahkan kepada Dinas Sosial dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk disalurkan langsung kepada para pengungsi Wamena.

"Kami tadi memberikan saran kepada Ibu Gubernur bahwa ada dua alternatif yang bisa ditempuh untuk pendistribusian. Yang pertama tentunya kita akan mengirimkan barang-barang bantuan ini langsung ke pengungsian yang ada di Wamena. Yang kedua adalah dengan kita memberikan secara bertahap kepada para pengungsi yang datang ke sini,” jelas Imran Jausi selaku Kepala BPSDM Provinsi Sulsel.

Terkait jadwal pendistribusian bantuan, Imran Janusi mengatakan bahwa pihaknya masih berkomunikasi dengan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang ada di Wamena.

"Untuk jadwal pendistribusiannya, kita selalu berkomunikasi dengan KKSS di Wamena karena mereka yang lebih tahu kepada siapa bantuan ini akan disalurkan, tentunya harapan kita bisa disalurkan kepada warga Sulsel yang ada di sana,” imbuh Imran.

Beragam bantuan yang diberikan oleh PKK Sulsel berupa keperluan bayi, keperluan ibu, bahan-bahan makanan, selimut, dan perlengkapan lain yang dibutuhkan oleh para pengungsi Wamena.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar