Wagub Sulsel ajak peserta PAI eksplorasi destinasi Toraja-Selayar

id Pariwisata sulsel,Takabonerate,Batimurung

Wagub Sulsel ajak peserta PAI eksplorasi  destinasi Toraja-Selayar

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman berpelukan dengan Menag Sulsel pada pembukaan Pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional ke IX di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak para peserta Pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional ke IX di Asrama Haji Sudiang Makassar, 9-14 Oktober 2019 untuk mengeksplorasi keindahan destinasi Toraja dan Kepulauan Selayar.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Toraja dan Kepulauan Selayar memiliki banyak keindahan yang layak untuk dikunjungi apalagi kebetulan sudah berada di Makassar.

"Di Selayar itu punya Takabonerate yang tidak kalah dari Raja Ampat," katanya di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan, keberadaan ratusan pulau kecil di daerah itu tentu akan membuat petualangan lebih menantang dan menarik.

Pihaknya juga mengatakan jika akses ke daerah itu juga begitu mendukung setelah adanya penerbangan langsung ke Selayar.

Selain itu, kata dia, para wisatawan akan disuguhkan hal yang cukup ekstrem dan menarik yakni memberikan makan hiu-hiu kecil atau bayi hiu yang cukup banyak beredar di wilayah itu.

"Jadi Takabonerate di Kepulauan Selayar itu keindahannya tidak kalah dari Raja Ampat,"ujarnya.

Sementara untuk Toraja, tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai destinasi dan kebudayaan asli masyarakat setempat yang tentunya menarik untuk disaksikan.

"Kita juga punya Bantimurung di Maros (dekat dari lokasi).Jadi berhubung berada di sini maka bisa berkeliling," ujarnya.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar