MPR putuskan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin digelar pukul 14.30 WIB

id pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,Joko Widodo-Ma'ruf Amin ,mpr,Bambang Soesatyo

MPR putuskan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin digelar pukul 14.30 WIB

Ketua MPR Bamband Soesatyo saat temu media usai menggelar rapat gabungan pimpinan MPR di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2019). ANTARA/ Sella Panduarsa Gareta

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa seluruh pimpinan MPR telah menyetujui pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan digelar pada Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta.

“Dan kami berharap pelantikan ini bisa berlangsung tertib, aman, dan damai sehingga menjadi citra bagi bangsa ini ke dunia internasional bahwa Indonesia secara politik aman dan stabil,” kata Bamsoet di Jakarta, Senin.

Bamsoet menyampaikan hal tersebut usai menggelar rapat gabungan bersama 10 pimpinan MPR RI di Ruang GBHN, Nusantara V.

Untuk itu, MPR akan menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Kepala Kepolisian Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Nasional Zulkifli Lubis, pihak Kementerian Luar Negeri dan pihak Sekretariat Negara, untuk memastikan seluruh persiapan.

“Besok, Selasa (15/10), jam 10 pagi kami akan melakukan rapat koordinasi untuk memastikan pelantikan presiden dan wakil presiden sesuai dengan harapan kita semua,” ujar Bamsoet.

Sebelumnya, Bamsoet menyampaikan, pemilihan waktu tersebut diputuskan dengan mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya telah usainya ibadah bagi umat Kristiani, kemudian masyarakat Jakarta yang telah menikmati gelaran mingguan hari bebas kendaraan atau car free day.

"Car free day kan selesai jam 12.00 siang. Kemudian umat Muslim juga selesai Shalat Zuhur jam 13.00 dan masih bisa melaksanakan Shalat Ashar setelah pelantikan," papar Bamsoet.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar