BPBD Sulsel Optimistis pariwisata dan ekspor dorong pertumbuhan ekonomi

id BPBD Sulsel Optimistis Pariwisata Dan Ekspor Dorong Pertumbuhan Ekonomi,hendra nick arthur

BPBD Sulsel Optimistis pariwisata dan ekspor dorong pertumbuhan ekonomi

Direktur Eksekutif BPPD Sulsel Hendra Nick Arthur

Makassar (ANTARA) - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan optimistis sektor pariwisata dan ekspor mampu menjadi primadona dan mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi ini.

"Untuk sektor pariwisata, di Sulsel ini sangat banyak destinasinya dan tentunya ini akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kita ditambah sektor lainnya seperti ekspor," ujar Direktur Eksekutif BPPD Sulsel Hendra Nick Arthur di Makassar, Senin.

Ia mengatakan BPPD Sulsel terus melakukan promosi destinasi wisata Sulsel agar bisa menjaring dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terus meningkat dan bahkan beberapa negara di Eropa jumlah kunjungan wisatawannya meningkat dalam beberapa bulan terakhir ini.

Dia mencontohkan negara seperti Prancis jumlah kunjungan wisatawannya mengalami peningkatan menyusul adanya beberapa destinasi wisata baru yang digemari oleh para wisatawan yakni wisata alam dengan bebatuan karst.

"Destinasi baru seperti Rammang-rammang di Maros itu banyak digemari oleh wisatawan Eropa. Mereka memang menyenangi wisata alam dan pantai," katanya.

Menurut Hendra, pertumbuhan ekonomi Sulsel masih akan ditunjang dengan adanya destinasi wisata yang akan memberikan kontribusi devisa negara dan sejumlah komoditi ekspor Sulsel.

"Sekarang sudah dirrect call juga, artinya potensi komoditas andalan Sulsel tidak lagi harus memutar tetapi bisa langsung ke negara tujuan ekspor," ucapnya.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar