HPI diharapkan dorong dan gerakkan pariwisata di Sulbar

id dorong hpi,HPI Sulbar,pariwisata sulbar,muhammad idris

HPI diharapkan dorong dan gerakkan pariwisata di Sulbar

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Sulawesi Barat periode 2019-2023, di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Senin (14/10). (Foto Humas Provinsi Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Provinsi Sulawesi Barat diharapkan dapat mendorong dan menggerakkan pariwisata daerah, utamanya dalam memberi pelayanan kunjungan pada destinasi wisata alam di daerah itu.

"HPI sangat membantu Dinas Pariwisata Provinsi maupun kabupaten sebagai mitra pemerintah daerah. Tentunya keberadaannya dapat mendorong dan menggerakkan pariwisata daerah utamanya dalam memberi pelayanan kunjungan pada destinasi wisata alam," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris, pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPD HPI) Sulawesi Barat periode 2019-2023, di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur di Mamuju, Senin.

"Alhamdulillah kita sudah punya HPI dan segera menyusun agenda konkrit, sehingga nanti bisa memberi implikasi yang besar terhadap kemajuan industri pariwisata di daerah ini," tambahnya.

Sulawesi Barat, lanjut Muhammad Idris, memiliki keragaman destinasi wisata yang tidak kalah dengan pariwisata lainnya di Indonesia.

Bahkan tambahnya, dapat dikatakan lengkap serta memiliki keunikan budaya, alam dan sebagainya.

Ia berharap, DPD HPI Sulawesi Barat dapat mendayagunakan potensi pariwisata secara optimal agar dapat berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menumpuk harapan di pundak pengurus DPD HPI bagaimana pariwisata daerah kita dapat dikembangkan secara optimal melalui fungsi dan kewenangannya sehingga setara dengan daerah lain," ujar Muhammad Idris.

Sementara, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HPI Sang Putubaya berharap pengurus yang baru dilantik bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan dengan adanya HPI Sulawesi Barat menjadi jembatan dalam menjalankan pemasaran pariwisata secara umum.

"Kiranya pengurus HPI Sulbar yang baru menjadi jembatan dalam pemasaran pariwisata secara umum di provinsi ini dan menjadi mitra yang amanah demi pembangunan destinasi wisata," papar Sang Putubaya.

Selain Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sang Putubaya, kegiatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar Farid Wajdi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Assosition Travel and Tour Agent (ASITA) wilayah Sulawesi Didi Leonardo Manaba, sejumlah pengusaha dan Komunitas Genpi Kabupaten Mamuju.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar